nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HEBOH! Tukang Cukur Gunakan Kapak untuk Memotong Rambut, Berani Coba?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 16:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 14 194 1715908 heboh-tukang-cukur-gunakan-kapak-untuk-memotong-rambut-berani-coba-CgTcYtoipV.jpg Tukang cukur pakai kapak (Foto: Dailymail)

BILA lazimnya seseorang menggunakan gunting untuk memotong rambut, tak demikian halnya dengan seorang hairstylist asal Rusia bernama Daniil Istomin. Ya, Daniil Istomin menjadi viral lantaran teknik yang digunakannya dalam menggunting rambut klien.

Bagaimana tidak, Daniil menggunakan kapak untuk memangkas rambut. Aksinya tersebut ditayangkan dalam sebuah program televisi di Amerika Serikat, yang kemudian menjadi viral di dunia maya.

Dalam video berdurasi singkat itu, pria yang membuka salon di kawasan Novosibirsk, Siberia, ini terlihat mahir dalam memotong rambut seorang wanita menggunakan kapak. Kala itu, wanita tersebut tampak membaringkan kepalanya ke atas meja.

A post shared by @viralclipz on


Seraya menahan rasa gugup dan berusaha pasrah, Daniil mengangkat kapaknya dan menjatuhkannya ke meja untuk memotong rambut sang klien. Pria bertato ini mengayunkan kapaknya ke rambut si wanita berkali-kali. Terlihat kayu-kayu meja terkelupas akibat ayunan kapak.

Setelah memotong rambut dalam posisi membaringkan kepala, tampak si wanita dalam posisi duduk kemudian Daniil memangkas rambutnya menggunakan kapak. Terakhir Daniil mengayunkan kapaknya perlahan ke arah kening dan bagian samping kepala si wanita untuk merapikannya.

Menurut Daniil, memotong rambut menggunakan kapak jauh lebih efektif dibandingkan menggunakan gunting pada umumnya. Dalam memangkas rambut klien, ia mengaku menerapkan ilmu geometri.

“Aku hanya sedikit menggunakan konsep dasar yang dikombinasikan dengan kemampuan profesionalku. Aku melakukan ini karena terlihat menarik dengan profesiku,” ujar Daniil, seperti dilansir Dailymail, Rabu (14/6/2017).

Sudah memotong rambut menggunakan kapak selama dua tahun lamanya. Dengan bangga Daniil mengatakan bahwa kini pelanggannya masih sangat banyak.

“Kalau hasil potongan buruk tentu pelanggan tidak akan datang kembali. Tpai, buktinya saya masih kebanjiran pelanggan,” kata Daniil.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini