nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajah Mulus Bebas Jerawat dengan Susu Kambing

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 14 194 1716002 wajah-mulus-bebas-jerawat-dengan-susu-kambing-9N0t2UEeov.jpg Masker susu kambing (Foto: Moteris)

SUSU kambing sudah sejak lama menjadi bagian dari perawatan kulit sejak beribu-ribu tahun yang lalu. Ratu kecantikan Cleopatra, misalnya, yang menggunakan susu kambing untuk mandi.

Memang bukan rahasia lagi bila susu kambing baik untuk kecantikan kulit. Kandungan beragam vitamin dan elemen penting di dalamnya dipercaya dapat menutrisi kulit. Molekulnya yang lebih kecil dibandingkan susu sapi membuat kandungan pada susu kambing lebih mudah terserap oleh kulit.

Selain untuk mandi, ada beragam manfaat susu kambing untuk kecantikan kulit. Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir Pulse, Rabu (14/6/2017).

Bertindak sebagai eksfoliasi

Kandungan Alpha-hydroxyl Acid (AHA) pada susu kambing bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan cerah. Bahkan, ini juga bisa menghilangkan noda pada wajah.

Menghilangkan jerawat

Mengaplikasikan susu kambing pada wajah bisa mengatasi masalah jerawat yang disebabkan oleh bakteri.

Melembutkan kulit yang kering

Susu kambing juga mengandung anti pembengkakan yang bisa melembutkan kulit kering dan kulit yang rusak. Ada pula kandungan trigliserid yang bertindak sebagai pelembap alami kulit. Selain itu, tingkat pH pada susu kambing bisa mencegah kulit kering dan bisa melindungi kulit dengan nutrisi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini