nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Bersihkan Wajah, Jangan Lupa Area Leher dan Telinga Ya!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 19:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 14 194 1716064 lagi-bersihkan-wajah-jangan-lupa-area-leher-dan-telinga-ya-KbFYkVFpSm.jpg Bersihkan wajah (foto: Estetikturkiye)

MEMBERSIHKAN atau merawat kulit wajah merupakan rutinitas serta langkah dasar yang perlu dilakukan oleh setiap orang, baik pria dan wanita. Namun, secara tidak sadar banyak orang yang melakukan kesalahan dalam membersihkan wajahnya.

Lantas, kesalahan apa saja yang kerap dilakukan mereka dalam membersihkan wajah? Berikut ulasannya yang dipaparkan oleh seorang product manager sebuah brand kecantikan, Nurhayatini, dalam acara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Menggunakan produk pembersih tak sesuai tipe kulit

Penting untuk memilih produk pembersih kulit yang cocok atau sesuai dengan tipe kulit. Pemilihan produk pembersih yang tidak sesuai tipe kulit bukan tak mungkin jusrru membuat kulit jadi jerawatan, kering, dan tidak lembap.

Tidak membersihkan area mata secara menyeluruh

Area mata merupakan bagian wajah yang kerap dilapisi produk make-up. Sebut saja eyeshadow, maskara, eyeliner, dan lainnya. Nah, bagian inilah yang seringkali tidak dibersihkan secara sempurna. Karena itu, Anda membutuhkan pembersih wajah serta pembersih mata yang bisa mengangkat kotoran dan minyak di wajah secara maksimal.

Jangan lupakan bagian leher dan telinga

Selain menjaga kebersihan wajah, penting pula untuk menjaga kebersihan leher dan telinga. Karena itu, jangan lupakan kedua bagian tersebut saat membersihkan wajah.

Tidak mencuci tangan sebelum membersihkan wajah

Pastikan untuk mencuci tangan terlebih dulu sebelum membersihkan wajah. Tidak mencuci tangan membuat cairan atau zat pembersih yang diletakkan ke telapak tangan bercampur dengan bakteri yang masih tertinggal.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini