Share

Pengalaman Buruk Patah Hati Bisa Bikin Stres? Jangan Dipikirkan, Temukan Obatnya di Sini!

Vessy Frizona, Okezone · Rabu 14 Juni 2017 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 14 196 1715778 pengalaman-buruk-patah-hati-bisa-bikin-stres-jangan-dipikirkan-temukan-obatnya-di-sini-RxqNrR6nuS.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

STRES merupakan tanda seseorang tengah bereaksi keras terhadap hidupnya. Stres bisa disebabkan oleh berbagai alasan dan faktor. Misalnya, kematian sahabat, keluarga, atau orang yang sangat dekat dan dicintai.

Selain itu stres juga bisa disebabkan karena pengalaman buruk, seperti kecelakaan, patah hati, bahkan kehamilan. Stres dapat memengaruhi ritme hidup bahkan hubungan seksual. Untuk mengatasi stres, cobalah lakukan hal-hal berikut ini seperti dilansir Lifehack, Rabu (14/6/2017).

Sempatkan istirahat

Setelah bekerja, usahakan pikiran santai. Bukan saja pekerjaan, hobi terkadang bisa membuat seseorang bosan jika dilakukan terlalu sering. Istirahat singkat sangat membantu memulihkan kondisi pikiran. Sebab rutinitas yang dilakukan terus menerus dapat menyebabkan kejenuhan dan rasa tak nyaman.

Belajar menolak

Tidak ada kewajiban untuk mengerjakan semua pekerjaan. Setiap manusia berhak mengatakan โ€œtidakโ€ bila situasinya tidak memungkinkan. Mengerjakan pekerjaan terlalu banyak bukan prestasi. Lagi pula seseorang punya hak istirahat, rileks, dan santai.

Pastikan cukup tidur

Melarikan diri dari rutinitas untuk tidur tidak dosa. Daripada memaksakan diri itu akan mengakibatkan tambah stres. Terlalu banyak otak kerja itu adalah penyimpangan. Rutinitas tidur delapan jam adalah 'keharusan', tidak peduli jumlah pekerjaan yang harus Anda lakukan!

Berkumpul bersama teman-teman

Hubungan manusia dan kontak antar sesama adalah suatu keharusan dalam mengurangi ketegangan. Pastikan Anda tetap berhubungan dan menghabiskan waktu bersama teman. Berbicara kepada orang-orang yang Anda percaya adalah pereda stres yang hebat. Kita semua perlu ada di titik merasa nyaman.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini