nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlalu Sering Mengeluh, Mungkin Ini Sinyal Harus Bubar dengan si Dia

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 16:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 14 196 1715834 terlalu-sering-mengeluh-mungkin-ini-sinyal-harus-bubar-dengan-si-dia-i5tB8KPUpQ.jpg Pasangan (Foto: Lifehack)

SAAT pertama kali jatuh cinta dan menjalin hubungan, dalam pikiran terlintas hubungan jangka panjang dan harapan-harapan indah. Tapi, di tengah jalan semua bisa berubah.

Beberapa pikiran yang terlintas bisa jadi isyarat hubungan lebih baik diakhiri meskipun menyakitkan. Berikut adalah 3 tanda peringatan yang menandai sebuah hubungan diambang putus, seperti dilansir Lifehack, Rabu (14/6/2017).

Hanya merasa menjalani kewajiban

Ada beberapa alasan mengapa seseorang merasa memiliki kewajiban untuk tinggal dengan pasangan. Misalnya, anak-anak, keamanan finansial, dan rasa bersalah. Jawablah pertanyaan sederhana ini, apakah Anda senang hidup bersama pasangan dan mengapa harus bersamanya? Jika Anda mengalami masalah dalam menjawab pertanyaan itu, mungkin inilah waktunya untuk pergi. Ingatlah bukan hanya Anda yang terpengaruh secara negatif dalam menjalin hubungan. Pasangan juga akan merasakannya dalam bentuk lain.

Merasa mungkin lebih baik sendiri

Ini adalah hubungan berbasis rasa takut, bukan berdasarkan cinta dan persahabatan. Jika ini yang Anda rasakan, maka mungkin hanya takut sendirian. Sungguh, jika Anda belum siap menyendiri dengan diri sendiri, maka Anda belum siap untuk menjalin relasi. Alih-alih takut akan kesepian, nyatanya hubungan tak mengobati rasa kesepian itu.

Lebih banyak mengeluh daripada menghargai

Ini adalah tanda pasti bahwa di suatu tempat jauh di lubuk hati, Anda merasa seperti orang yang baru saja melakukan kebodohan. Ini bukan berarti pasangan adalah orang jahat atau belum berusaha membuat hubungan berhasil. Jika Anda merasa pasangan bukan yang terbaik mungkin masalahnya pada ekspektasi yang tidak realistis.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini