nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moms, Jangan Sekali-kali Unggah Foto Anak seperti Ini di Medsos!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 07:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 14 196 1716264 moms-jangan-sekali-kali-unggah-foto-anak-seperti-ini-di-medsos-GaiR7mBkCo.jpg Pola asuh (Foto: Rd)

KEMUDAHAN dalam berbagi momen di media sosial membuat banyak orang menjadi sering membagi kegiatannya. Bahkan ketika hal ini melibatkan sang anak.

Memiliki anak balita yang lucu dan menggemaskan mungkin menggoda Anda untuk memotretnya dan mengunggahnya ke media sosial. Foto yang diunggah pun terkadang bisa lebih dari tiga kali sehari.

Namun ada beberapa alasan sebaiknya Anda tidak terlalu banyak mengunggah foto anak di media sosial. Apalagi dalam pose dan keadaan tertentu yang dapat menimbulkan risiko di hari nanti. Simak ulasannya dilansir dari Parenting, Kamis (15/6/2017):

Saat mandi

Setiap foto anak yang memperlihatkan sebagian atau telanjang sepenuhnya adalah bukan untuk konsumsi publik. Terutama saat dia mandi. Meski Anda melihat dia begitu lucu dan menggemaskan saat sedang mandi, sebaiknya tahan untuk tidak membaginya di internet. Ini juga untuk menghindari gambar tersebut digunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Saat sakit atau terluka

Pikirkan baik-baik apa yang seharusnya Anda unggah dan tidak. Saat mereka sedang sakit atau terluka, hindari memotret dan mengunggahnya ke media sosial. Karena Anda tentu tidak ingin seseorang memasang foto Anda ketika terlihat sedang sakit. Pikirkan juga jika anak Anda ada di posisi tersebut.

Foto memalukan

Jangan pernah unggah foto anak Anda dalam pose yang memalukan. Karena ini bisa membuat dia marah dan memunculkan dampak buruk pada anak-anak dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Anak bisa kehilangan kepercayaan pada orangtuanya dan ini dapat menyebabkan gangguan stres, depresi, hingga kecemasan di kemudian hari.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini