nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BACKPACKER DIARY: Terima Kasih Tuhan Telah Kau Ciptakan Raja Ampat di Indonesia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 20:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 14 406 1716266 backpacker-diary-terima-kasih-tuhan-telah-kau-cipatakan-raja-ampat-di-indonesia-8VJsXuFQNt.jpg Keindahan Raja Ampat (foto: Shutterstock)

HAMPARAN pulau-pulau kecil tersuguh di depan mata. Pepohonan hijau di atas karang-karang berharmoni dengan warna air laut yang biru membelai mata, membuat hilang sadar sejenak.

Selamat datang di Raja Ampat, Papua. Surga bawah laut yang cuma ada di Indonesia. Perjalanan kali ini dilakukan oleh Adis Takdos.

Terumbu karang berwarna-warni, ikan-ikan beraneka ragam jenis, bentuk, dan warna berenang ke sana kemari. Dengan berkoloni, atau pun sendiri-sendiri, ikan-ikan menyemarakkan penyelaman wisatawan di surga bawah laut Raja Ampat.

Grandiose Wayag Karst in Raja Ampat Regency, West Papua. • •

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendrik (@hendrik.tjung) pada Jun 13, 2017 pada 2:55 PDT

Ikan-ikan badut yang bercengkrama dengan anemon laut terlihat sangat menggemaskan. Tapi, uniknya hanya kan badut saja yang dapat mendekati anemon laut, karena anemon merupakan predator yang dapat menangkap mangsa, dan ikan badut tidak dimangsa karena ikan badut justru membantu anemon laut untuk membersihkan kotoran yang ada pada anemon.

Penyu juga dapat Anda lihat saat menyelam di surga bawah laut Raja Ampat. Adis menyatakan dalam video yang diunggahnya itu, "Sampai saat ini, sudah 13 negara yang pernah gue kunjungi, puluhan provinsi di Indonesia dan beratus-ratus destinasi yang udah gue nikmati, dan dari semua tempat itu, gue berani sumpah, Indonesia lah negara yang paling keren yang pernah gue lihat. Jadi, buat kalian yang mau Indonesia terus tetep keren. Please, jaga Indonesia, jangan rusak dia."

Pesan yang disampaikan Adis juga berlanjut, "Gue pingin, 5 tahun, 10 tahun, bahkan kalo bisa gue hidup sampai 100 tahun ke depan, gue pengin Indonesia tetap indah. Latar belakang dari pesan yang Adis sampaikan berlatar belakang penyu yang sedang berenang santai menikmati keindahan dasar laut tempatnya hidup dan meresapi suasana damai yang kini ia rasakan di surga bawah laut Raja Ampat.

Diakhir videonya, Adis menyisipkan sebuah kutipan yang begitu menyentuh, "Melangkahlah, melangkahlah sejauh kau bisa. Lihatlah Indonesia sebuah negeri yang pantas disebut surga," Mochamad Takdis.

(ful)

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini