nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RAMADAN FIT: Trik Tidur Nyenyak di Malam Hari Selama Ramadan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 20:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 14 481 1715842 ramadan-fit-trik-tidur-nyenyak-di-malam-hari-selama-ramadan-o9C61CewsJ.jpg Ilustrasi (Foto: Gulfnews)

SAAT Ramadan jam tidur malam Anda jelas akan terganggu. Tapi tenang, kalau ingin tidur nyenyak hingga waktu sahur, ada triknya lho yang mudah dilakukan. Mau tahu?

Ya, selama puasa tidur siang sangat disarankan untuk menambah pahala. Bukan hanya itu saja, yang pasti Anda harus tahu empat trik berikut yang harus diterapkan agar bisa tidur nyenyak, dikutip Everydayhealth, Rabu (14/6/2017).

Kenali kebutuhan waktu tidur Anda

National Sleep Foundation menyebutkan, orang dewasa berusia 18-64 tahun membutuhkan sekira 7-9 jam tidur per malam. Istirahatlah dengan baik agar besok paginya merasa segar saat bangun dari tidur.

Berhubungan seks sebelum tidur

Bagi yang sudah menikah, berhubungan seks sebelum tidur bisa membuat Anda nyenyak semalaman. Karena setelah orgasme Anda akan merasa rileks, hormon kortisol juga dapat diturunkan dengan cara bercinta.

Matikan semua alat elektronik

Waktu tiga jam sebelum tidur coba matikan handphone, laptop, komputer dan televisi Anda. Gangguan alat elektronik bisa membuat Anda malas tidur. Lebih baik matikan saja daripada sulit tidur.

Hindari tidur siang berlebihan

Tidur siang dapat membantu membangkitkan energi Anda. Lebih baik tidur siang tidak lebih dari 30 menit. Khawatirnya di malam hari mata Anda jadi terjaga.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini