nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Belanja Online untuk Dapat Diskon Gede-gedean

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 15 194 1716921 tips-belanja-online-untuk-dapat-diskon-gede-gedean-nD8uKCOiE3.jpg Belanja online (Foto: Thetelegraph)

BAGI Anda para pencinta belanja, khususnya online, sebaiknya Anda tak melewatkan ajang berbelanja online dengan diskon besar-besaran. Siapkan diri dan jangan lupa untuk pilih waktu yang tepat!

Berbagai macam produk ditawarkan dalam Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2017 yang kembali digelar pada 15-22 Juni 2017. Mulai dari item fesyen, kecantikan, kesehatan, gadget atau teknologi, barang kebutuhan sehari-hari, properti, hingga destinasi perjalanan.

Bersaing dengan banyaknya penduduk Indonesia dalam mendapatkan banyak promo incaran, maka berbelanja saat belanja online perlu diiringi dengan trik-trik tertentu. Dengan begitu, produk incaran dengan promo yang menarik bisa Anda dapatkan.

Lantas, adakah tips berbelanja online yang tepat? Jason Lamuda, CEO Berrybenka mengungkapkan, trik pertama adalah lakukan pemilihan barang atau pembelian pada saat dini hari.

Ini merupakan waktu yang tepat lantaran orang-orang masih ada yang terlelap. Nah, saat bulan Ramadan Anda bisa mengakalinya dengan melakukan pembelanjaan saat sesudah melaksanakan makan sahur.

"Habis sahur jangan tidur lagi, bisa gunakan waktu untuk berbelanja. Semakin pagi semakin bagus waktunya," kata Jason Lamuda yang ditemui seusai acara jumpa pers di Balai Agung, Gedung Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

Jason menyarankan agar para customer menghindari jam-jam sibuk atau peak hours, yakni pada pukul 09.00 WIB-11.00 WIB. "Sebisa mungkin jangan mengakses di waktu peak, misalnya jam 09.00-11.00 itu yang paling ramai. Di jam tersebut banyak customer yang mengakses melalui kantor. Nah, pengaruhnya nanti bisa jadi website e-commerce yang dituju akan melambat," tambah Jason.

Kendati demikian, lantaran hampir setiap orang kini memiliki gadget masing-masing dan bisa mengakses melalui aplikasi handphone, bukan tak mungkin jika jam sibuk akan merata di setiap jamnya.

Selain waktu tepat dalam berbelanja, yang tak kalah penting adalah para customer disarankan untuk mencari-cari e-commerce yang menjadi incaran. Perhatikan pula syarat, ketentuan, dan kebijakan berlaku yang ditentukan oleh e-commerce bersangkutan.

"Cari-cari dulu e-commerce mana yang menawarkan promo, bisa disimpan linknya. Jangan lupa dibaca syarat dan ketentuan, serta policy yang diterapkan oleh setiap e-commerce," imbuh CEO Orami, Ferry Tenka, dalam acara yang sama.

Sementara itu, sebanyak lebih dari 150 e-commerce dan marketplace turut bergabung dalam ajang yang telah diselenggarakan untuk kelima kalinya ini. Partisipan yang turut bergabung di antaranya Berrybenka, Elevenia, The Executive, Tokopedia, Tiket.com, Zalora, Mister Aladin, Colorbox, Book My Show, dan masih banyak lagi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini