nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oki Setiana Dewi Happy Busana Muslim Syar'i Semakin Digemari

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 14:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 16 194 1717830 oki-setiana-dewi-happy-busana-muslim-syar-i-semakin-digemari-LFTbhAHx1B.jpg Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram)

TREN busana memang selalu mengalami perkembangan, tak terkecuali dengan busana muslim. Bukan hanya potongan busana model klasik, jelang Lebaran 2017 busana muslim syar’i juga kian digemari.

Hal ini dikemukakan oleh salah seorang desainer busana muslim Indonesia, Oki Setiana Dewi. Menurutnya, busana muslim syar’i kian diminati jelang Lebaran.

“Tren Lebaran masih tetap pada baju syar’i, peminatnya semakin bertambah. Desainer busana muslim syar’i, komunitas muslimah syar’i bertambah banyak. Begitu pula dengan butiknya, ini yang menjadi tren,” kata Oki Setiana Dewi, yang ditemui Okezone dalam sebuah acara di kawasan Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, tren busana syar’i yang dimaksud ibu dua orang anak ini adalah satu set pakaian yang terdiri atas gamis dan kerudung panjang atau khimar. Oki mengaku sangat senang lantaran kian menjamurnya wanita Muslimah Indonesia yang mengenakan padanan busana muslim syar’i tersebut.

“Saya bahagia baju muslim syar’i masih jadi tren hingga saat ini sejak 2010, dan semoga akan tetap tren sepanjang masa karena memang ini yang diinginkan Allah SWT dan rasulnya,” tambahnya.

Terkait warna, wanita yang berprofesi sebagai seorang pendakwah ini menuturkan bahwa warna pastel tengah menjadi tren saat ini. Kendati demikian, bukan berarti warna putih sebagai warna andalan busana yang dikenakan saat hari raya akan pudar.

“Hari pertama Lebaran memang orang-orang akan pakai busana warna putih. Tetapi, makin kesini banyak orang yang semakin ingin keluar dari kebiasaan, jadi enggak melulu putih. Meski putih adalah warna yang paling banyak orang beli, tapi warna pastel laku juga,” terang Oki.

(dno)

Berita Terkait

Oki Setiana Dewi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini