Image

SHARE LOC: Pelesiran ke Riau, Jangan Lupa Mampir ke Museum Sang Nila Utama

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 16 406 1718366 share-loc-pelesiran-ke-riau-jangan-lupa-mampir-ke-museum-sang-nila-utama-7T7q73nvsX.jpg Museum Sang Nila Utama (Foto:Backpackerjakarta)

 

MUSEUM bisa jadi destinasi menarik jika berkunjung ke satu daerah. Dari museum biasanya bisa terkuak berbagai sejarah daerah tersebut. Mengunjungi Riau, jangan lupa mampir ke museum bersejarah yang ada di tengah Kota Pekanbaru.

Museum Sang Nila Utama merupakan objek wisata sejarah yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 194, Tengkerang Tengah, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Di dalam museum ini pengunjung bisa melihat serta mempelajari berbagai hal dari benda-benda sejarah yang tersimpan apik.

 

A post shared by Angela Tifany (@angela_tif) on


Beberapa koleksi benda bersejarah di museum ini antara lain benda jenis geologika, biologika, etnografika, arkeologi, historika hingga berbagai benda hasil seni yang semuanya dikumpulkan secara bertahap dan terawat dengan baik di museum ini.

Museum ini bisa jadi destinasi yang menarik karena bisa mengenal Provinsi Riau lebih mendalam dan pastinya bisa menambah rasa cinta pada Indonesia. Museum ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB. Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, karena harga tiket masuk museum ini hanya sebesar Rp5.000.


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini