nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Semangka Bisa Cegah Pertumbuhan Sel Kanker

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 16:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 16 481 1717857 makan-semangka-bisa-cegah-pertumbuhan-sel-kanker-gXUItnFDPj.jpg Ilustrasi (Foto: Squapl)

MAKAN semangka tak hanya mencegah dehidrasi. Tetapi, dalam jangka panjang bisa mencegah penyakit kanker.

Mengingat kanker adalah penyakit mematikan, Anda harus memperhatikan diri agar untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Salah satu caranya disarankan untuk mengonsumsi semangka.

Dikutip Boldsky, Jumat (16/6/2017), semangka kaya akan enzim yang dikenal sebagai lycopene. Ini dapat mencegah gumpalan darah di otak, karena dapat memperbaiki aliran darah dan menjaga vena membesar.

Selain itu, lycopene dalam semangka juga bisa mencegah perbanyakan abnormal sel dalam tubuh, seperti mencegah penyakit kanker. Tak ada salahnya Anda menambhakn perasa jeruk nipis.

Vitamin C dalam air jeruk nipis juga bisa memperbaiki aliran darah ke otak, untuk membatasi penggandaan sel kanker di tubuh.

Konsumsi semangka dan perasan jeruk nipis setiap hari. Tapi jangan tambahkan madu atau gula, agar rasanya lebih segar. Selain itu, kurangi makanan serba daging dan karbohidrat yang sulit dicerna.

Makanan tersebut paling dikenal memicu berbagai penyakit tidak menular, seperti kanker. Maka itu, biasakan minum satu gelas atau makan semangkuk semangka di waktu sarapan ya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini