RAMADAN FIT: 5 Manfaat Makan Nangka Selama Ramadan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 16 481 1718003 ramadan-fit-5-manfaat-makan-nangka-selama-ramadan-JA1iOfaEbw.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

MUSIM nangka sebentar lagi tiba. Di saat puasa Anda harus banyak mengonsumsinya untuk mengendalikan tekanan darah.

Tidak hanya itu, Anda juga masih akan mendapatkan manfaat lain jika konsumsi nangka. Dilansir Boldsky, Jumat (16/6/2017), berikut adalah 5 manfaat makan nangka yang harus Anda pahami.

Sebagai energi instan

Nangka menawarkan energi instan, karena hampir 90% buah ini mengandung karbohidrat. Lebih baik Amda ngemil buah ini 2 kali sehari, dibandingkan ngemil keripik.

Mengurangi risiko osteoporosis

Nangka juga menawarkan hampir 50 gram kalsium. Buah ini bagus untuk menjaga kesehatan tulang, serta mengurangi risiko osteoporosis.

Memperlambat penuaan

Karena mengandung fenol dan flavonoid yang merupakan antioksidan, makan nangka juga memperlambat penuaan. Selain itu, nangka juga melawan radikal dan mengurangi risiko katarak.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Nangka mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Selama puasa, sempatkan untuk mengonsumsi di waktu buka puasa, untuk mencegah penyakit infeksi.

Mengendalikan tekanan darah

Nangka juga dapat mengendalikan tekanan darah. Pada saat puasa Anda harus melakukannya karena bisa menjaga kesehatan Anda, terutama bagi penderita hipertensi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini