Image

Begini Cara Rian D'Masiv Jaga Kebugaran di Bulan Puasa

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017, 21:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 16 481 1718240 begini-cara-rian-d-masiv-jaga-kebugaran-di-bulan-puasa-xOaFtPgL5e.jpg Ryan D'Masiv berbagi tips bugar di bulan puasa (Foto: Sabki/Okezone)

MENAHAN lapar dan haus di saat puasa tentu bukan hal yang mudah. Terlebih apabila tenggorokan terasa kering rasanya ingin segera minum. Makanya orang yang berpuasa seringkali mengurangi frekuensi berbicara agar tidak cepat haus.

Tapi bagaimana dengan mereka yang pekerjaannya menuntut untuk sering berbicara bahkan menyanyi? Untuk itu Rian Ekky Pradipta atau yang lebih dikenal dengan nama Rian D’Masiv punya beberapa cara. Ditemui saat berkunjung ke Okezone, Kamis 15 Juni 2017. 

“Menyanyi saat puasa itu cukup berat, karena ‘kan (tenggorokan) kering pasti. Itu biasanya pas sahur minumnya banyak, terus (minum) multivitamin juga. Sama menjaga makanan yang banyak mengandung air dan serat. Kaya nasi, makannya nasi merah karena mengandung serat,” ungkap Rian.

Di bulan puasa ini, memang asupan saat sahur itu perlu dimaksimalkan. Untuk terhindar dari dehidrasi dan menjaga tenggorokan agar tidak kering, perbanyaklah makanan yang mengandung serat dan air. Bisa juga mengonsumsi buah-buahan yang kandungan air seperti semangka.

Terlebih jadwal manggung yang padat membuat Rian harus pintar-pintar menjaga kondisi. Terlebih pernah ada satu hari pas puasa yang mengharuskan D’Masiv tampil tiga kali.

“Multi vitamin sih ngaruh. Kaya suplemen makanan gitu karena seharian nggak diisi makanan dan harus manggung,” terang Rian.

Selain itu, Rian juga menghindari beberapa makanan dan minuman. “Nggak minum es karena menjaga (pita suara), apalagi manggung juga banyak. Jadi es sangat dihindari karena sensitif ke pita suara. Terus gorengan juga dikit-dikit aja. Tapi gorengan itu ‘kan enak banget ya apalagi pakai cabe rawit, makanya harus nahan-nahan lah,” kata Rian.

Selain itu, Rian juga menghindari makan di pinggir jalan karena bisa saja tidak bersih sehingga menyebabkan sakit seperti diare. Terlebih kondisi badan saat puasa lebih sensitif. “Jadi sekarang agak-agak milih tempat makan,” ujar Rian

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini