nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Lebih Calm dan Elegan saat Lebaran? Ini Tipsnya!

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017 16:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 17 194 1718756 tampil-lebih-calm-dan-elegan-saat-lebaran-ini-tipsnya-4uNXxtBOej.jpg Hijabers (Foto: Shutterstock)

BUSANA lebaran untuk wanita Muslimah dengan aksen berlebihan sepertinya mulai ditinggalkan. Kini, gaya berbusana dengan konsep calm dan elegan untuk sambut Hari Raya Idul Fitri semakin digemari.

Misalnya, outfit sopan dengan beragam siluet seperti kaftan, maxi dress, skirt, tunik dan celana flare lebar nampaknya bisa jadi pilihan untuk tampil beda.

Terlebih jika busana tersebut disematkan detail bordir berwarna emas, print bunga, permainan embracement simpel, hingga mozaik akulturasi budaya India-modern yang dapat akan terkesan calm.

"Semua outfit tersebut sebenarnya bisa dikenakan dan bebas dipadupadankan dengan outfit lainnya juga," ujar Hesti Halim, General Manager Minimal dalam peluncuran "20 Looks Koleksi Ramadan dan Idul Fitri" di gerai brand fesyen tersebut di Grand Indonesia, Jakarta.

(Foto: Dinno/Okezone)

Tentu saja, untuk tampil beda di Hari Raya, bahan busana juga perlu diutamakan. Hesti mengatakan, busana Lebaran itu sebaiknya dibuat dengan material yang jatuh, tidak panas dan tetap sopan jika dipandang.

"Material polyester yang soft hand feel, polyester polycrab, lace, bahan dobby, satin dan viscouse rayon itu memang paling cocok untuk Lebaran. Karena selain sopan dan elegan, bahan tersebut juga nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Intinya sih baik hijabers ataupun non hijabers, setidaknya jika dipakai itu loose dan tidak fit," tambahnya.

(Foto: Dinno/Okezone)

Lebih dari itu, kesan elegan bisa diwujudkan dengan pemilihan warna busana. Lebih baik, gunakan pilihan warna-warna tanah yang cenderung gelap, tapi terkesan mewah.

"Bisa menggunakan warna seperti oranye, off white, navy, terracota, tosca dan navy," tutup dia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini