Image

Mudik Lewat Jalur Darat? Pakai Baju Berbahan Katun biar Tetap Nyaman!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 05:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 18 194 1719324 mudik-lewat-jalur-darat-pakai-baju-berbahan-katun-biar-tetap-nyaman-GMcvztpTz2.jpg Ilustrasi mudik (Foto: Kickstarter)

PERJALANAN mudik ke kampung halaman, memang jadi salah satu dari tradisi Lebaran yang dijalani oleh banyak orang.

Apalagi jika jalur mudik yang ditempuh menggunakan jalur darat. Mengingat perjalanan mudik tersebut, ditempuh dengan memakan waktu yang cukup lama. Mengenakan busana dengan material bahan yang nyaman, menjadi wajib adanya.

Lalu, bahan busana jenis seperti apa yang sebaiknya dipilih untuk digunakan saat melakukan perjalanan mudik? Menjawab pertanyaan ini, Okezone pun bertanya langsung pada desainer terkenal Indonesia, Barli Asmara.

“Mudik itu pastikan banget ya pakai baju yang bahannya nyaman, apalagi ditambah sekarang cuaca sedang tidak menentu. Nanti panas terik, terus tiba-tiba hujan deras lalu setelahnya jadi gerah dan lembap. Saya sih menyarankan, pakai busana berbahan viscose, dobi, dan katun yang tipis,” ungkap Barli kala ditemui Okezone belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Barli menambahkan, jika busana menjadi sedikit kusut saat sedang berada dalam perjalanan mudik adalah sesuatu yang wajar.

“Kalau lecek, kusut dikit itu enggak apa-apalah karena yang penting nyaman, enggak gerah dan enggak ribet dipakai duduk lama,” tandasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini