Image

Yuk Enjoy Menikmati Ramadan meski Sendirian Menjalaninya

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 18 Juni 2017, 06:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 18 196 1718978 yuk-enjoy-menikmati-ramadan-meski-sendirian-menjalaninya-CRbPMJmm8V.jpg Ilustrasi (Foto: Amazonaws)

RAMADAN adalah saatnya orang-orang berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Tapi apa jadinya jika terpaksa melalui Ramadan seorang diri?

Misalnya, Anda sedang sekolah di luar negeri atau merantau di daerah minoritas muslim. Tenang, masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk melewati Ramadan dengan asyik. Berikut seperti dilansir Productivemuslim, Minggu (18/6/2017).

Datangi masjid di sekitar

Jika Anda seseorang yang biasanya jarang ke masjid, bisa jadi ini menakutkan. Namun, Ramadan adalah saat yang tepat bagi seseorang untuk mulai secara teratur pergi ke masjid karena ini adalah saat di mana semua orang, bahkan mereka yang mungkin jarang ke masjid hadir. Jadi, cobalah untuk menghadiri salat taraweh, karena selain mendapat manfaat dari salat bersama, Anda akan bertemu orang baru. Masjid adalah pusat komunitas Muslim, khususnya di bulan Ramadan.

Nikmati kesunyian

Hal ini mungkin tampak aneh, tapi nikmatilah waktu sendirian. Ramadan, meski ini waktu yang penuh dengan pertemuan dan acara, tapi berfokus pada diri sendiri dapat meningkatkan iman, dan mengembangkan hubungan Anda dengan Allah SWT. Tanyakan pada diri Anda apa yang ingin dicapai saat ini.

Berbagi saat sahur dan berbuka

Menjadi baru di suatu daerah atau tidak mengetahui banyak orang Muslim bisa menjadi sesuatu yang menakutkan dan membuat kita merasa sendirian. Mulailah dengan cara membagi-bagikan makanan sahur dan berbuka agar dapat melebur dengan penduduk sekitar.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini