Image

UNCOVER INDONESIA: Pulau Menjangan di Bali Surga Terbaik Bagi Penyelam Dunia

Tentry Yudvi, Jurnalis · Minggu 18 Juni 2017, 09:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 18 406 1719028 uncover-indonesia-pulau-menjangan-di-bali-surga-terbaik-bagi-penyelam-dunia-Dm5ljk0cky.jpg Pulau Menjangan di Bali (Foto:Tripvisto)

 

BERWISATA ke Pulau Dewata kurang lengkap rasanya  jika tidak merasakan keindahan bawah lautnya. Ada banyak spot diving yang bisa diselami salah satunya pulau Menjangan di Bali Barat.

Pulau Menjangan ini terkenal dengan keindahan terumbu karang, dan juga biota laut yang melimpah. Saat berada di bawah laut, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan ikan jenis fanfish di mana mereka memiliki motif elok di setiap siripnya.

 

A post shared by rachmad kuncoro (@xrakunx) on


Selain itu, terumbu karangnya pun masih begitu sehat, dan perawan. Tak ada sampah sehingga membuat perairan begitu jernih, dan bening. Bahkan, wisatawan bisa melihat keindahan alam lebih intim, dan lebih dekat.

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (17/6/2017), ada banyak spot dihadirkan, salah satunya kebun belut listrik. Di lokasi ini, wisatawan harus menyelam dengan kedalaman 40 meter untuk bertemu spesies tersebut.

Jika Anda merupakan penyelam professional, bisa juga menyambangi kapal Anchor. Di sana Anda bisa melihat keindahan bangkai kapal budak yang dulunya digunakan sebagai angkutan budak dari Bali menuju Jakarta.

 

A post shared by Fe (@trifenameilinda) on


Di dalam kapalnya tersimpan peti mati yang berisikan perabotan keramik dari zaman peninggalan sejarah. Semakin dalam menelusuri kapal, penyu besar hingga hiu bisa menjadi teman perjalanan yang baik.

Begitulah indahnya Pulau Menjangan di provinsi yang dipimpin oleh Gubenur dan Wagub Bali, I Made Mangku Pastika dan I Ketut Sudikerta ini. Jika hendak menyelam harganya pun beragam mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 jutaan.

 


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini