Image

Tampil Syar'i saat Lebaran? Ini Dia Triknya

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 17:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 19 194 1719865 tampil-syar-i-saat-lebaran-ini-dia-triknya-JgMxV5jfHp.jpg Hijab Syar'i (Foto: Instagram)

BAGI Anda yang ingin tampil syar'i, pilihan gaya ini bisa menjadi alternatif busana di Hari Raya. Sebelum tampil syar'i ada beberapa hal yang perlu diketahui. Apa sajakah itu? Berikut tipsnya seperti diungkapkan oleh desainer sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi.

Menggunakan rok berpotongan lebar

Dituturkan Oki, bagi Anda yang tengah belajar berpenampilan syar'i agar menggunakan rok berpotongan lebar. Tak hanya tengah menjadi tren dan memberi kesan flowing, rok berpotongan lebar juga dapat memudahkan penggunanya berjalan lebih cepat.

Pilih busana muslim yang terdapat furingnya

Pastikan memilih busana muslim yang terdapat furing. Furing berfungsi sebagai dalaman agar tidak transparan. "Rerata busana muslim syar'i sekarang sudah ada furingnya," ujar ibu dua orang anak ini.

Model busana muslim yang wudu friendly

Penggunaan busana muslim yang bersifat wudhu friendly yang ditandai dengan aksen kancing atau ritsleting di bagian lengan memudahkan Anda untuk mengambil wudhu sebelum salat.

"Jangan sampai mau wudhu sampai ribet membuka baju, itu merepotkan diri sendiri," tambah Oki.

Pilih material yang tidak mudah kusut

Lebih lanjut, Oki mengungkapkan jika material busana syar'i rentan kusut. Karena itu, penting untuk memilih material yang tepat agar tidak mudah lecek dan tetap rapi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini