Image

Make-Up Terlalu Tebal Justru Bikin Penampilan Terlihat Tua

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 20:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 19 194 1720105 make-up-terlalu-tebal-justru-bikin-penampilan-terlihat-tua-h4EcO6RveQ.jpg Make up (foto: Shutterstock)

PULASAN make-up, adalah salah satu trik untuk menunjang kecantikan alami dari setiap wanita. Namun tahukah Anda, bahwa ada sederet kesalahan dalam memulas make-up yang malah bisa membuat tampilan wajah jadi tampak lebih tua daripada usia sebenarnya.

Apa saja kesalahan umum tersebut? Mari sontek uraiannya berikut ini!

Mengenakan lipstik berwarna gelap

Seperti disitat Glamradar, Senin (19/6/2017) memulas bibir dengan lipstik warna gelap malah akan membuat tampilan ukuran bibir menjadi lebih kecil daripada yang sebenarnya. Jika tetap ingin memakai lipstik warna gelap, pilih lipstik dengan sheer formula yang tidak flat dan berat dan kenakan lipstik langsung dengan jari.

Salah pilih warna foundation atau concealer

Memakai foundation dengan pilihan warna yang terlalu gelap atau terlalu putih, tidak sesuai dengan warna skin tone selain akan membuat tampilan wajah tidak natural. Juga akan membuat tampilan kulit yang kusam, tidak bercahaya, dan berat. Hal ini juga berlaku untuk penggunaan concealer.

Salah tempat memulas blush-on 

Memulas blush-on hanya tepat di apple cheeks disebutkan hanya akan membuat tampilan pipi menjadi tidak natural dan kurang menarik. Memulas blush-on di area yang memiliki jarak terlalu jauh dari tulang pipi, juga akan membuat wajah tampak turun.

Maka dari itu, untuk tampilan wajah yang segar dan awet muda. Aplikasikan blush-on tipis-tipis di area tulang pipi yang dimulai dari area tepat di bawah tengah mata (sapukan dengan arah gerakan maju alias upward). Pilih juga blush-on dengan semburat warna yang cerah dan natural.

Memulas make-up terlalu tebal 

Memulas foundation atau concealer terlalu tebal dan berlapis-lapis, pada nyatanya akan membuat wajah tampak menor, berat dan jauh lebih tua. So, pulaslah make-up tipis dan ringan namun terbaur di semua area wajah dengan merata. Sehingga menampilkan tampilan hasil akhir gaya make-up yang natural alami namun tampak dewy alias bercahaya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini