Image

Lebaran Mau Ke Rumah Calon Mertua? Pakai 5 Tips Berikut Ini

Agregasi Majalah Popular, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 19 196 1720109 lebaran-mau-ke-rumah-calon-mertua-pakai-5-tips-berikut-ini-VRwpN2MD2D.jpg Calon Mertua (Foto: Popular)

MOMEN Lebaran seringkali dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan kerabat dan keluarga. Salah satu yang paling mendebarkan adalah silaturahmi dengan calon mertua. Untuk yang satu ini, kita harus meninggalkan kesan positif agar hubungan bisa berlangsung lancar sampai ke pelaminan.

Nah, untuk kalian yang masih deg-degan ketemu calon mertua, berikut ini tips-tipsnya agar silaturahmi dengan calon mertua bisa lebih smooth dan berkesan.

1. Luruskan niat

Sebelum melangkahkan kaki ke rumah mertua, luruskan niat untuk bersilaturahmi dengan calon keluarga kita sendiri, bukan hanya sekedar mencari muka atau iseng saja. Kalau perlu, jika kamu laki-laki dan belum melamar calonmu, momen ini bisa menjadi momen yang tepat untuk melamarnya.

2. Pakai pakaian sopan

Bedakan cara berpakaian untuk ke mall dan bertemu mertua. Jika biasanya Anda mengenakan kaus dan jeans, coba pilih kemeja atau polo shirt dengan jeans yang berwarna gelap saat bertemu calon mertua. Sedikit berdandan dengan memakai minyak wangi juga boleh.

3. Sedikit bicara, banyak mendengar

Mendengarkan berarti menghormati orang yang sedang berbicara dengan kita. Mungkin juga di momen ini calon mertuamu ingin menasihati Anda banyak hal tentang kehidupan berrumah tangga atau tentang pernikahan. Dengan begitu, mereka akan merasa lebih dihormati dan merasa nasihat mereka diterima.

4. Bawa bingkisan

Bingkisan atau oleh-oleh yang Anda bawa untuk mertua hanya sebatas pemanis pertemuan saja, tidak perlu terlalu banyak dibahas saat mengobrol. Bisa-bisa calon mertua menganggap Anda menyombongkan diri atau perhitungan. Di momen Lebaran, memberi parcel makanan sederhana bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebaiknya bawa makanan agar bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

5. Sopan dan berbaur

Momen inilah yang menjadi kesempatan bagi Anda untuk menunkukkan diri. Saat di rumah calon mertua, jangan hanya fokus pada pasangan Anda, ada baiknya Anda mencoba untuk lebih dekat dengan anggota keluarga lainnya jika memungkinkan. Manfaatkanlah waktu kunjungan Anda di rumah calon mertua untuk akrab dengan adik, kakak atau pamannya mungkin.

Ya, kelima tips itu hanya sebatas tambahan buat Anda saat berkunjung ke rumah calon mertua. Hal yang utama ialah utarakan keseriusan Anda pada hubungan yang Anda jalin dengan anaknya. Selamat mencoba….

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini