Image

SHARE LOC: Asyiknya Main di Pulau Tak Berpenghuni di Jakarta

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 406 1720237 share-loc-asyiknya-main-di-pulau-tak-berpenghuni-di-jakarta-TEljOP6T8c.JPG Pulau Perak, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta (foto: Instagram/@ryaarifin)

JAKARTA yang terkenal dengan macet ternyata memiliki sejuta pesona tersembunyi. Bukan ada di kota, tapi pantai. Bukan hanya Ancol pantainya Jakarta, tapi masih ada Kepulauan Seribu.

Selamat datang di Jakarta! Kota di mana keburukan jelas terlihat dan keindahan tersembunyi adanya. Dan, keindahan itu ada di Pulau Perak. Asing terdengar tapi elok dipandang.

Pulau Perak merupakan salah satu pulau kecil yang tidak berpenghuni, dan berada di kawasan Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Ibnu, salah seorang pengunjung Pulau Perak, menuturkan di sana masih sangat sepi dan keindahan akan lebih terasa saat malam tiba.

Cantiknya ratu pulau perak dari pulau seribu. #explorejakarta and #enjoyjakarta and #pulaun1000 #Jakarta #pulauperak. #pesonaindonesia #visitindonesia Pulau Perak merupakan salah satu pulau yang indah berada di kawasan kepulauan seribu Jakarta, Pulau yang cantik ini berada berdekatan dengan Pulau Harapan, memiliki hamparan pasir putih yang menawan membuat Pulau ini menjadi destinasi wajib para wisatawan yang biasanya dikemas dalam satu paket tour ke Pulau Harapan yang banyak ditawarkan para travel agent. Di Pulau ini, belum ada homestay untuk menginap, jadi jalan satu-satunya dengan mendirikan tenda jika kamu ingin menghabiskan waktu berlama-lama disini. Fasilitas umum juga belum terlalu memadai, toilet umum juga dibuat hanya ditutup dengan penutup alakadarnya. Keunikan Pulau Perak Kepulauan Seribu adalah, dia memiliki hamparan pasir putih yang halus, kamu bisa menikmati sensasi tidur di atas baluran pasir yang juga empuk layaknya kasur dengan suara ombak dari birunya air laut ini. • Pulau Perak sempat kisruh dan ditutup akibat adanya traveller yang pesta miras dan membahayakan nyawa mereka. Sempat ditutup beberapa saat untuk camping namun akhirnya dibuka kembali. Jadi sangat dihimbau untuk #traveller yang hendak berwisata ke Pulau Perak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Diharapkan tidak membawa miras maupun narkoba. Jadilah traveller yang baik dan sopan ya. Karena setiap daerah wisata memiliki aturan tersendiri yang harus diikuti.INGAAATT!!! ITU! • #instatravel #explore #traveling #folkindonesia #enjoyindonesia #indonesia #wonderland #createexploretakeover #exploretocreate #createexplore #lifeofadventure #wildernessculture #mkexplore #ragamnegeriku #anakdolan #ragamnegeriku #INDOTRAVELLERS #wonderful_location

Sebuah kiriman dibagikan oleh Unexpected Journey #anakdolan (@anakdolan) pada Jun 14, 2017 pada 5:32 PDT

"Di Pulau Perak cuma ada satu warung dan di sanalah tempat berkumpul para wisatawan yang kemah. Waktu itu gue sama temen-temen yang tadinya mau diriin tenda, nggak jadi karena akhirnya kita tidur sama-sama di warung, liat langit malam yang indah," ucapnya saat diwawancarai.

Perlengkapan yang dibawa saat mengunjungi Pulau Perak sebaiknya perlengkapan ala backpacker dan jangan lupa membawa tenda. Saat berada di pulau ini, wisatawan bisa melakukan kegiatan seperti snorkeling, berenang, melompat dari dermaga dan memberi makan ikan yang berenang di perairannya.

"Kalau ke Pulau Perak coba lompat dari dermaga, tapi jangan lupa bawa roti untuk memberi makan ikan-ikan. Itu bisa jadi hal yang seru banget, dan bahkan nagihin," ucap Ibnu.

Air lautnya yang bersih, jernih dan kebiruan membuat badan mematung dan bibir kelu karena tersihir keindahannya. Pantai dengan pasir putih bersih juga turut menahan wisatawan untuk kemah lebih lama di Pulau Perak.

Untuk bisa tiba di Pulau Perak, wisatawan harus menyediakan rasa sabar sedikit lebih banyak, karena perjuangan yang harus dilakukan sebelum tiba di Pulau Perak lumayan membutuhkan tenaga ekstra.

Wisatawan bisa memulai perjalanan dari Muara Angke, yaitu Pelabuhan Kali Adem menuju Pulau Harapan, lalu transit untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan menumpang kapal penyebarangan menuju Pulau Perak. Estimasi biaya perjalanan untuk mengunjungi Pulau Perak cukup terjangkau, yaitu Rp400.000 per-orang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini