nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Lebaran, Jangan Lupa Pakai Pelembap dan Sunscreen Ya!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 09:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 20 194 1720932 libur-lebaran-jangan-lupa-pakai-pelembap-dan-sunscreen-ya-X1bpKAYfee.jpg Krim untuk wajah (Foto: 2ndstreetbeauty)

HARI Raya Lebaran tinggal menghitung hari. Dalam momen spesial ini, bukan hanya mempersiapkan makanan dan pakaian baru. Kecantikan dan keindahan diri pun perlu dipersiapkan agar tampil cantik dan menawan.

Tak perlu terburu-buru mengunjungi salon kecantikan, perawatan kulit jelang Lebaran bisa didapat melalui cara yang sederhana. Terpenting adalah rutin menggunakan produk pembersih, pelembap, dan sunscreen.

“Pilih produk pembersih yang mild jangan terlalu keras, kandungan bahannya tidak keras, pHnya juga jangan terlalu tinggi,” ujar dokter spesialis kulit dan kelamin Jonathan Raharjo Subekti, yang ditemui Okezone, seusai mengisi sebuah acara di kawasan Sudirman, Jakarta.

Ia melanjutkan, “Penggunaan pelembap pun juga harus disesuaikan dengan tipe kulit dan aktivitasnya. Kalau beraktivitas di dalam ruangan penting pakai pelembap. Kalau aktivitasnya outdoor pelembap tidak terlalu penting, tapi wajib pakai sunscreen.”

Lebih lanjut, usai Lebaran pun banyak orang yang menghabiskan waktu di luar rumah untuk berlibur. Karena itu, penggunaan sunscreen menjadi salah satu kosmetik yang penting.

“Jangan lupa harus di re-apply, jangan cuma satu kali dan di pagi hari saja. Maksimal 15 menit sebelum keluar rumah dioleskan dulu, didiamkan biar efektif. Kemudian, setelah wudu pakai sunscreen lagi,” terang dr Jonathan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini