Image

Jelang Lebaran, Saatnya Bersihkan Sticker yang Menempel di Furnitur Tanpa Membekas

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 20 196 1720619 jelang-lebaran-saatnya-bersihkan-sticker-yang-menempel-di-furnitur-tanpa-membekas-PK31qD619e.jpg Ilustrasi (Foto: Instagram)

JIKA Anda tinggal bersama anak kecil, tentu sticker yang ditempel ke meja, kulkas, maupun dinding adalah pemandangan yang biasa. Tapi menjelang Lebaran, sebaiknya bersihkan dulu sticker-sticker yang menempel.

Saat membersihkan sticker, bukan sesuatu yang mudah untuk menghilangkan sisa lem sticker dan kertas yang menempel. Meski demikian, Anda masih bisa membersihkannya dengan bantuan beberapa bahan di dapur.

Bagaimana cara membersihkannya? Simak panduannya seperti terlihat dalam video Instagram @diyfuture berikut:  


Bersihkan sticker di laptop

Untuk membersihkan sticker yang ditempel di laptop, gunakan alkohol. Caranya adalah teteskan alkohol pada kapas, kemudian usapkan ke sticker. Setelah itu lepaskan sticker. Jika ada yang tersisa, usap-usapkan kembali kapas ke sticker hingga bersih.

Bersihkan sticker di meja

Membersihkan sticker yang menempel di meja tanpa meninggalkan bekas memang agak susah. Untuk itu, Anda memerlukan bantuan baking soda. Caranya adalah campurkan satu sendok baking soda dan minyak goreng, aduk-aduk hingga tercampur. Kemudian olehkan campuran tersebut di atas sticker. Diamkan 5 menit, setelah itu usapkan tisu. Lalu sticker bisa dilepas tanpa meninggalkan bekas.

Bersihkan sticker pada botol

Untuk melepaskan sticker pada botol kaca, rendam botol di dalam air hangat. Kemudian kupas perlahan menggunakan tangan. Untuk menghilangkan sisanya, ambil selai kacang dan oleskan ke botol. Lalu usap selai menggunakan tisu. Kemudian masukkan

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini