Image

Moms, Awasi Anak-Anak jika Mereka Main di Sekitar Furnitur Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 20 196 1720686 moms-awasi-anak-anak-jika-mereka-main-di-sekitar-furnitur-ini-J2YftjhfGl.jpg Dekorasi (Foto: Popsugar)

MESKI rumah adalah tempat paling aman untuk keluarga, rumah bisa menjadi tempat di mana anak terancam bahaya. Bahkan, bahaya bisa datang dari furnitur yang sudah dianggap biasa.

Ada beberapa furnitur yang desainnya tidak ramah untuk anak. Meski demikian, bukan berarti Anda tak bisa memasang furnitur tersebut di dalam rumah. Hanya saja, Anda perlu mengawasi mereka lebih ketat saat bermain di sekitar furnitur tertentu.

Dilansir dari Pospugar, Selasa (20/6/2017), inilah beberapa furnitur yang dapat membahayakan anak-anak:

Rak buku

Anak kecil selalu dipenuhi dengan rasa penasaran. Dengan kekuatan yang dimiliki, mereka pun bisa melakukan berbagai tindakan yang terkadang membahayakan. Hal ini membuat furnitur seperti rak buku pun berpotensi membahayakan. Rak buku mudah didaki anak-anak, sehingga dapat berpotensi membahayakan ketika anak terjatuh.

Untuk mengurangi risiko tersebut, rapatkan rak buku pada dinding. Selain itu, simpan barang-barang berukuran besar di rak bagian bawah, sehingga mengurangi kemungkinan jatuh menimpa anak-anak.

Boks bayi

Boks bayi juga dapat membahayakan keselamatan si kecil. Meski boks bayi sangat berguna, namun desain pagarnya bisa membuat bagian tubuh tertentu si kecil terjepit bahkan mencekik. Karena itu, lebih perhatikan desain sebelum membelinya.

Televisi

https://media1.popsugar-assets.com/files/thumbor/8jO6nUhVnFUBFV2TfQnuwPO9YEE/fit-in/1024x1024/filters:format_auto-!!-:strip_icc-!!-/2017/02/02/884/n/41420188/818f8cb240cabeef_honest_TV-review_Cuckoo4Design-1/i/Televisions.jpg

Televisi adalah benda yang hampir selalu ada di dalam sebuah rumah. Namun benda ini bisa berpotensi bahaya bagi keselamatan anak-anak, terutama pada sudut-sudutnya yang lancip. Sudut ini dapat melukai kepala anak-anak. Sebuah studi menemukan bahwa lebih dari 380 ribu anak-anak terluka karena televisi dan sebagian besar berusia di bawah 5 tahun.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini