nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Putus, Perlukah Minta Maaf ke Mantan saat Lebaran?

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 01:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 20 196 1721128 sudah-putus-perlukah-minta-maaf-ke-mantan-saat-lebaran-dukMzJnrwW.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

LEBARAN adalah momentum tepat untuk minta maaf kepada siapa saja. Baik yang disengaja dan tidak disengaja. Termasuk minta maaf kepada mantan kekasih.

Hubungan dengan orang yang pernah dekat tidak selamanya manis. Mungkin ada bagian pahit yang menyebabkan sakit hati. Tapi semua pasti pernah salah. Lalu, saat lebaran haruskah minta maaf kepada mantan?

"Perlu," tegas psikolog klinis, Arrudina Puspita Dewi kepada Okezone.

Sebab, sambungnya, saat lebaran kita diberikan kesempatan untuk saling memaafkan satu sama lain. Meskipun ada hal yang tidak mengenakkan dengan mantan.

"Tidak ada salahnya untuk mencoba memperbaiki relasi dengan mantan melalui momen bermaafan saat lebaran. Selagi ada kesempatan, mengapa tidak dimanfaatkan? Hehehe," jawabnya sambil tertawa.

Lagi pula, sebagai manusia tidak baik menyimpan dendam dan marah. Hubungan yang awalnya baik harus kembali baik, meski pernah diwarnai masalah yang tidak mengenakan bagi satu sama lain.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini