nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Sakit Hati, Haruskah Terima Permohonan Maaf Mantan saat Lebaran?

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 03:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 20 196 1721134 masih-sakit-hati-haruskah-terima-permohonan-maaf-mantan-saat-lebaran-M4ioEBDcGk.jpg Ilustrasi (Foto: Anoptimistic)

ENDING dari jalinan asmara dengan mantan kekasih seringkali berujung pahit. Sehingga rasa sakit hati masih ada walau hubungan sudah berakhir.

Di Hari Raya Idul Fitri adalah waktu yang tepat untuk saling bermaaf-maafan. Bila mantan sudah sadar akan kesalahannya kemudian meminta maaf, haruskan dimaafkan walau masih sakit hati?

Kata Psikolog Klinis, Arrudina Puspita Dewi, setiap orang memiliki hak untuk memilih tidak memaafkan mantan. "It's okay. Tapi dengan begitu, kita menutup relasi dan silaturahmi dengan orang lain. Bisa saja di masa depan ada rejeki yang datang melalui mantan, kita tidak tahu ‘kan?" Ucapnya kepada Okezone.

Tidak bermaafan membuat kita menutup kesempatan untuk mendapatkan rejeki tersebut. Sebaiknya, kita bisa lebih membuka diri untuk memaafkan mantan.

"Apalagi dengan adanya kesempatan untuk saling memaafkan di momen lebaran seperti ini," kata Arrudina yang merupakan psikolog lulusan Universitas Padjajaran ini.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini