Masih Suasana Lebaran, Hindari Posting Hal Ini di Media Sosial

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 20 196 1721137 masih-suasana-lebaran-hindari-posting-hal-ini-di-media-sosial-izwLeeimHr.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

SUASANA Idul Fitri makin meriah dengan postingan-postingan bertema lebaran di media sosial. Ada foto selfie, OOTD, hingga makanan khas lebaran.

Suasana ini begitu indah dan enak dilihat. Oleh sebab itu, jangan merusak suasana hari raya dengan memposting hal-hal yang mengundang datangnya pembenci.

"Kalau bisa suasana yang sudah enak jangan dirusak dengan postingan berbau SARA, sindir menyindir, atau ajang pamer," kata Psikolog Klinis, Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPED., saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Sayang sekali lebarannya kalau dirusak dengan isi timeline yang menyindir perayaan agama atau foto selfie teman yang kita tidak suka.

"Selain itu hindari juga umpatan, postingan mengeluh masalah yang membawa aura negatif untuk orang lain. Jadilah orang yang memberi inspirasi di postingan media sosial supaya makin banyak yang sayang, bukan yang benci," tukasnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini