Image

Tips Membuat Permukaan Nastar Tampak Kinclong & Menggugah Selera

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 13:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 20 298 1720608 tips-membuat-permukaan-nastar-tampak-kinclong-menggugah-selera-XEoW6bN6qv.jpg Cara membuat nastar kinclong (Foto:Ilustrasi/Cookhabits)

NANAS merupakan salah satu kue kering yang paling diburu saat Hari Lebaran. Kue berbentuk bulat dan berisi selai nanas ini memang memiliki sensasi rasa manis yang bisa bikin siapa saja ketagihan.

Jadi jangan heran jika menjelang Lebaran, banyak ibu-ibu rumah tangga yang mulai mengolah hidangan lezat ini. Namun sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui cara ampuh untuk membuat nastar terlihat mengilap, kinclong, dan tanpa retak.

Tidak perlu khawatir, berikut beberapa tips praktis membuat permukaan nastar menjadi mengilap dan mengundang selera, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Selasa (20/6/2017).

Telur bebek

Untuk mendapatkan warna kuning mengilap, Anda bisa menggunakan telur bebek sebagai olesannya. Jika warna kuning kurang pekat, Anda bisa menambahkan sedikit pewarna 2-3 tetes saja. Selain permukaan kuenya menjadi kuning juga akan mengilap.

Susu kental manis

Selain telur bebek, Anda juga dapat menggunakan telur ayam kampung. Telur ayam kampung memiliki warna kuning yang lebih tajam dan tidak amis dibandingkan telur ayam negeri. Tambahkan sedikit susu kental manis agar warnanya lebih menarik.

 

Mentega cair

Cara praktis lainnya adalah dengan memanfaatkan mentega cair. Cukup lelehkan mentega dengan cara memanaskannya, kemudian oleskan cairannya di atas adonan nastar yang hendak dipanggang. Tidak hanya membuat permukaan nastar menjadi mengilap, mentega cair juga akan membuat rasanya lebih gurih dan nikmat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini