Image

Lebaran Ingin Sajikan Semangka? Simak Dulu Cara Cerdas Memotongnya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 21:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 20 298 1721018 lebaran-ingin-sajikan-semangka-simak-dulu-cara-cerdas-memotongnya-j2GmtrtW02.jpg Cara cerdas potong melon (Foto:Insider)

MOMEN Lebaran bisa dibilang sebagai waktu di mana makanan banyak tersaji mulai dari kue kering, makanan berat hingga berbagai buah-buahan segar. Jika di Lebaran kali ini ingin menghadirkan semangka, simak dulu cara cerdas saat memotongnya.

Dilansir dari Thisisinsider, Selasa (20/6/2017) untuk memotong semangka tanpa berantakan, Anda membutuhkan pisau yang tajam dan sebuah trik cerdas. Cara pertama yang harus dilakukan adalah memotong dua bagian ujung semangka, kemudian belah semangka menjadi dua bagian.

Ambil satu bagian dan letakkan bagian daging semangka di posisi bawah, potong semangka secara melintang menjadi beberapa potongan sama besar. Lanjutkan dengan memotong dengan arah yang berbeda hingga menghasilkan bentuk potongan kotak-kotak.

 

Untuk menikmatinya, cukup ambil sepotong semangka dan tarik ke atas, nikmati buah segar yang manis dan berlimpah kandungan air ini. Dengan cara ini, tidak ada tangan kotor berantakan terkena cairan semangka.

Jika satu bagian semangka habis maka lakukan hal yang sama untuk satu bagian lainnya. Dengan cara ini, seluruh anggota keluarga besar bisa menikmati semangka yang segar sambil bersilaturahmi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini