Image

10 Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia (Bagian I)

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 22:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 20 406 1720917 10-jalan-raya-paling-berbahaya-di-dunia-bagian-i-UAymcOchcB.JPG Jalan Pasubio, Italia (foto: Instagram/@lorenzogianesini)

JALAN raya merupakan akses pertama yang ditanyakan seseorang ketika baru kali pertama bertandang ke sebuah daerah. Akses jalan jadi hal utama yang dibutuhkan seseorang untuk bisa mencapai suatu daerah yang ditujunya.

Dizaman yang sudah serba instan dan canggih ini, ternyata masih ada saja jalan raya yang belum beraspal dan jalurnya sangat membahayakan nyawa penggunanya. Dilansir dari channel Youtube Hasbi Tube, Selasa (20/6/2017), berikut 10 jalan raya yang membahayakan nyawa yang ada di seluruh dunia.

1. The Himalayan Roads, Nepal

Jalan yang mengantarkan traveller ke Himalaya ini memang sangat berbahaya. Pasalnya, jalur ini sangat sempit dan hanya bisa dilalui oleh satu mobil saja. Bukan hanya itu, The Himalayan Roads juga tidak beraspal dan licin ketika hujan. Jika tidak berhati-hati, maka setiap mobil yang melintasi jalur ini bisa terjatuh ke dalam jurang yang ada di bawahnya.

2. Old Yungas Road, Bolivia

#tbt to when I took @gillyt11 on her 1st mountain bike ride... on the #roadofdeath #bolivia #yungasroad #canon

Sebuah kiriman dibagikan oleh Animal Mother (@bradybangle) pada Peb 9, 2017 pada 1:17 PST

Menurut Assosiation for Safe International Road Travel, rute paling berbahaya di dunia adalah Old Yungas Road di Bolivia. Jalannya yang berliku, berada di sekira 64 kilometer, di antara La Paz dan Coroico, yang melintasi hutan Yungas.

Jalan ini jadi jalur utama dari La Paz. Jalan Old Yungas Road, mempunyai jurang sedalam 360 meter. Jalannya pun sempit dan sering terjadi longsor, berkabut dan tidak ada pembatas. Dulu, sebelum dibangun jalan yang lebih baik dan aman, jalan yang dijuluki The Death Road ini pernah merenggut 100 hingga 200 jiwa.

3. Taroko Gorge, Taiwan

#hualien #taiwan #tarokogorge

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ashley (@ashleyteng) pada Jun 19, 2017 pada 6:36 PDT

Dikenal sebagai salah satu jalan yang paling berbahaya di Taiwan. Taroko Gorge penuh dengan tikungan tajam. Selain itu, jalur ini juga sangat sempit karena diapit oleh tebing dan pegunungan. Jalur ini jadi jalan yang patut diwaspadai saat melintas.

4. Siberian Road, Rusia

#sunny #SiberianRoad #Siberia #Russia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Vladimir (@velykov) pada Peb 11, 2017 pada 10:59 PST

Jalan raya ini mengubungkan Moskow dan Yakutsk. Wilayah jalan tersebut juga jadi daerah dengan suhu terendah di luar Antartika. Lebih berbahaya lagi, ketika musim dingin, jalan ini tertutup dengan salju. Bila hujan mengguyur, Anda harus melewati kubangan lumpur. Banyak mobil yang terjebak saat musim hujan di kubangan lumpur.

5. Pasubio, Italia

Pasubio adalah jalan yang membentang di Italia Utara dan terkenal karena keindahan panoramanya sekaligus jalur ekstrem, pengemudi yang melintasi jalan ini harus sangat berhati-hati. Jalan yang sempit karena diapit jurang dan tebing bisa menantang adrenalin pengemudi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini