Image

10 Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia (Bagian II-Habis)

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 23:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 20 406 1720955 10-jalan-raya-paling-berbahaya-di-dunia-bagian-ii-habis-BO0IIwPYsm.JPG Jalan Trollstigen, Norwegia (foto: Instagram/@anzhelika_karjalainen)

JIKA hendak mengunjungi sebuah daerah yang baru kali pertama disambangi, pasti seorang traveller akan menanyakan akses menuju daerah yang akan ditujunya itu. Jalan yang bagus dan mudah diraih jadi hal yang diidam-idamkan selama perjalanan.

Jalan raya yang membahayakan, biasanya akan dihindari untuk lintasi. Sebab, jalan-jalan itu bisa mengancam nyawa dan keselamatan traveller. Tapi, bagi traveller yang memiliki adrenalin lebih, 10 jalan di dunia yang berbahaya ini bisa jadi hal yang perlu ditaklukan. Dilansir dari channel Youtube Hasbi Tube, Selasa (20/6/2017).

1. Skipperrs Canyon, Selandia Baru

Jalan ini adalah jalan yang sangat sempit dan sangat berangin. Traveller yang ingin melewati jalan ini harus menyiapkan diri. Terkadang jalan bisa jadi sangat licin. Parahnya, jalan yang juga belum beraspal tersebut dilalui dua arah kendaraan. Sehingga, bisa tiba-tiba berpapasan dua mobil sekaligus dan bisa merepotkan pengendara.

2. Patiopoulo Perdikai Road, Yunani

#patiopoulo Svarna Mountain #greg_lytras_photography

Sebuah kiriman dibagikan oleh Greg Lytras (@greglytras) pada Agu 20, 2016 pada 11:38 PDT

Jalan sempit yang sering dilalui kendaraan. Patiopoulo Perdikai merupakan jalan yang membentang antara Patiopoulo ke Perdikaki, Yunani. Jalan ini mendaki dan berbahaya, rusak tanpa adanya penerangan yang cukup dan fasilitas pengaman jalan. Parahnya lagi, jalan tersebut juga dilewati oleh pejalan kaki, hewan, truk, bus dan mobil. Jalan akan jadi sangat licin ketika hujan tiba karena tidak beraspal.

3. Sichuan Tibet Hogway, China

We are the team🌤 #porsche #roadtrip #sichuantibet

Sebuah kiriman dibagikan oleh LeonLaw (@leonlaw_81) pada Mei 20, 2017 pada 1:21 PDT

Diperkirakan, hampir selama 20 tahun belakangan, angka kematian disebabkan kecelakaan mobil terus meningkat. Jalan Sichuan Tibet yang berada diketinggian terancam akan longsoran tanah, batu, dan salju, yang dapat membahayakan nyawa pengendara yang melintasi jalan.

4. Trollstigen, Norwegia

Sesuai dengan namanya, Trollstigen yang berarti tangga troll. Jalan Trollstigen berbentuk seperti tangga. Hal yang membuat jalan ini berbahaya adalah jalurnya yang penuh dengan tikungan yang tajam.

Hingga ada larangan bagi kendaraan yang panjangnya melebihi 12 meter tidak diijinkan melintas. Namun, perjalanan yang menyeramkan akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan, terutama dari air terjun yang setinggi 300 meter yang ada di sana.

5. Helsema, Filipina

Helsema merupakan salah satu jalan yang harus dilalui oleh wisatawan jika ingin berkunjung ke Sagada di Filipina. Sayangnya, jalan ini sangat rusak dan tidak terawat. Tidak ada aspal lagi yang melapisi bagian atas jalan. Saking rusaknya jalanan, hampir setiap tahun ada satu atau dua bus yang terguling di sisi jalan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini