Image

Hotel Terbesar di Dunia dengan View Kakbah Bertarif Rp68 Juta per Malam

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 20 406 1721058 hotel-terbesar-di-dunia-dengan-view-kakbah-bertarif-rp68-juta-per-malam-95ctSxZrdg.JPG Hotel Abraj Kudai, Mekkah, Arab Saudi (foto: Instagram/@itssammy187)

ARAB Saudi segera membuka hotel terbesar sejagat raya yang lokasinya tidak jauh dari Masjidilharam. Hotel bernama Abraj Kudai ini berlokasi di Kota Makkah, dengan fasilitas super mewah.

Dikutip dari Mister Aladin, hotel mewah yang berjarak sekira 2 kilometer dari Masjidil Haram tersebut menelan biaya hingga USD3,5 miliar atau setara Rp47 triliun untuk pembangunannya.

Hotel yang dimiliki pemerintah Arab Saudi ini memiliki 12 menara dengan tinggi, mulai 30 hingga 48 lantai. Tempat menginap ini juga dilengkapi 10 ribu kamar, dan 70 restoran.

Dengan total luas sekira 1,4 juta meter persegi, hotel bintang 5 ini bakal dilengkapi dengan 4 helipad, food court, stasiun bus, dan convention center. Pastinya tamu-tamu negara bakal ditampung semua di sini.

Ada hal lain yang menarik juga dari Abraj Kudai. Nantinya, akan ada 5 lantai di hotel ini yang ditutup untuk tamu umum. Kenapa? Soalnya 5 lantai ini bakal dijadikan area khusus untuk anggota-anggota kerajaan Arab Saudi.

Selain bakal jadi hotel dengan jumlah kamar terbanyak di dunia, Abraj Kudai juga dihias dengan kubah terbesar di muka bumi yang akan dibangun di atas menara tertingginya.

Tarif termahal di hotel ini dengan kamar yang menyajikan pemandangan Kakbah di bawahnya sekira 4.000 poundsterling atau Rp68 juta per malam.

Hotel ini baru akan selesai dibangun tahun depan. Dengan dibangunnya hotel ini akan menggeser hotel terbesar di dunia saat ini, yakni First World Hotel, Malaysia yang memiliki 7.300 kamar.

Hotel terbesar ini juga menambah koleksi Arab Saudi setelah punya bangunan tertinggi di dunia, pulau buatan berbentuk pohon palem, dan menara jam yang besarnya mengalahkan Big Ben.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini