Image

Bahaya Dehidrasi yang Diabaikan Sewaktu Mudik

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 17:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 20 481 1720848 bahaya-dehidrasi-yang-diabaikan-sewaktu-mudik-Kxr78ymG46.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

ANDA yang sedang melakukan perjalanan mudik jangan abaikan bila mengalami kondisi gangguan kesehatan. Salah satunya yaitu dipicu oleh dehidrasi.

Dehidrasi penyebabnya karena Anda berada di cuaca yang sangat panas dan kurang minum air putih. Tubuh akan terasa lemas dan konsentrasi berkurang.

Anda harus dapat mencegahnya, kalau tidak akan ada bahaya yang dialami. Berikut ulasannya yang dilansir Boldsky, Selasa (20/6/2017).

Meningkatkan kadar kolesterol

Anda yang sudah memiliki riwayat kolesterol tinggi sebaiknya perbanyak minum air putih di perjalanan. Karena dampaknya bisa menyebabkan peningkatan kadar kolesterol yang membahayakan diri.

Sulit bernapas

Anda yang kurang minum air putih juga dapat mengalami sulit bernapas. Apalagi di tengah perjalanan dengan cuaca terik. Paru-paru akan terasa sesak jika Anda merasa kurang minum air putih.

Lesu

Anda yang kurang minum air putih juga akan mengalami lesu. Anda terlihat tak bergairah dan semangat untuk bergerak. Wajah pun bisa pucat ketika mengalami hal ini.

Sembelit

Karena kurang minum air putih, Anda juga akan mengalami gangguan pencernaan. Salah satunya yakni sembelit, karena usus Anda tidak mendapat cairan yang merupakan pencahar alami.

Cepat lapar

Bagi sebagian orang, ketika haus juga bisa merasa lapar. Sebaiknya cepat minum air saat mengalami kondisi ini. Itu karena hormon grelin meningkat dan aliran darah tidak lancar.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini