nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inspirasi Gaya Hijab untuk Lebaran ala Zaskia Sungkar hingga Laudya Chintya Bella

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 24 Juni 2017 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 21 194 1721604 inspirasi-gaya-hijab-untuk-lebaran-ala-zaskia-sungkar-hingga-laudya-chintya-bella-JCSu54aT4v.jpg Zaskia dan Bella (Foto: Instagram)

SAAT Lebaran, banyak para wanita berhijab yang ingin tampil beda mengenakan busana dan jilbab terbaiknya. Untuk Lebaran tahun ini, jilbab segi empat model polos atau bercorak tampaknya tengah digandrungi para hijabers.

Meski jilbab segi empat kembali menjadi tren, lihat dulu material dan aplikasi hijabnya. Kini, banyak wanita yang ingin tampil cantik dan elegan di hari nan suci.

Bagi Anda yang bingung mengaplikasikan gaya hijab yang cantik dan elegan, berikut adalah beberapa inspirasi gaya berhijab yang bisa diterapkan untuk rayakan Lebaran ala selebriti hijabers Tanah Air.

Dian Pelangi

A post shared by Dian Pelangi (@dianpelangi) on


Salah satu yang bisa diaplikasikan adalah gaya hijab formal nan elegan Dian Pelangi berikut ini. Caranya, gunakan kerudung segi empat seperti biasa.

Setelah menyematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu, silangkan kedua sisi kerudung. Ambil sisi sebelah kiri kerudung dan bawa ke belakang melewati leher. Lalu, ambil sisi sebalah kanan, ikat kedua ujungnya bersamaan di dekat leher.

Natasha Rizky


Agar terlihat lebih elegan, gaya hijab ala Natasha Rizky satu ini bisa diterapkan. Gunakan kerudung segi empat yang ditata segitiga seperti biasa, sematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu. Silangkan kedua sisi kerudung, lalu lilitkan melewati belakang leher. Sementara, biarkan sisi kerudung lainnya berada di belakang.

Laudya Cynthia Bella dan Zaskia Sungkar


Nah, gaya hijab yang satu ini super simpel, ladies. Setelah menggunakan inner kerudung atau ciput, lalu satukan kedua sisi kerudung dengan menyematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu. Silangkan kedua sisi kerudung, lilitkan melewati belakang leher lalu akhiri dengan mengikat kedua sisinya.

Shireen Sungkar


Sontek gaya hijab segi empat simpel lainnya ala Shireen Sungkar. Setelah menyematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu, silangkan kedua sisi kerudung, ambil salah satu sisi lalu sampirkan ke bahu. Biarkan sisi lainnya menutupi bagian dada. Atau bisa pula membiarkan kedua sisinya berada di depan dada, lalu menyatukan keduanya dengan cara menyematkan aksesori.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini