nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KAYA REMPAH: Uniknya Rasa Mocktail Dicampur Rempah Andaliman

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 02 Juli 2017 13:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 21 298 1721344 kaya-rempah-uniknya-rasa-mocktail-dicampur-rempah-andaliman-CyOyJQplWb.jpg Bloody mary dengan rempah andaliman (Foto:Devi/Okezone)

 

UMUMNYA rempah digunakan dalam pengolahan masakan, tapi dengan sentuhan kreatifitas ternyata rempah juga bisa jadi campuran dalam minuman. Bagaimana rasanya minuman segar dengan campuran rempah yang kerap disebut ‘merica batak’ ini.

Di Restoran Spices milik Chef Chris Salans, salah satu minuman favorit racikan bartender ini dibuat dengan campuran andaliman. Selebriti Chef yang merupakan peserta Iron Chef ini mengatakan minuman yang diberi nama Andalima Bloody Mary ini merupakan salah satu yang favorit.

“Bloody Mary ini salah satu signature drink kita. Campurannya andaliman segar, jus andaliman, tomato sorbet dan tomato juice. Tapi biasanya juga kita tambahkan vodka. Orang paling suka ini karena rasanya unik dan segar,” kata Chef Chris saat ditemui Okezone di Bali beberapa waktu lalu.

Okezone berkesempatan mencicipi segelas bloody mary yang versi non alkohol alias mocktail. Segelas mocktail ini disajikan dengan tampilan yang unik. Gelas simpel berwarna gelap yang digunakan merupakan hasil recycle dari botol wine.

 

Dengan permukaan gelas yang berembun menandakan minuman disajikan dalam keadaan dingin, penampilannya ini sekaligus membuat siapapun yang melihatnya akan tergoda. Tak hanya itu, sebagai garnish mocktail ini disajikan dengan roasted tomato, irisan mentimun dan daun kemangi segar.

Tak sabar, Okezone langsung saja menyeruput minuman ini. Rasa menyengat langsung menyeruak saat seruputan pertama. Rasa pedas khas andaliman beradu dengan segar asam rasa tomat. Unik!

Bagi yang baru pertama kali mencicipnya pasti akan merasa minuman ini lebih mirip sup tomat, tapi semakin diminum rasanya akan familiar dan terasa segar. Menurut Chef Chris, mocktail ini paling pas diminum saat matahari tengah bersinar terik. Cocok jadi pilihan minuman di Bali karena cuaca di Bali terbilang cerah dan cukup terik.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini