Share

Ssstt... Ini 4 Mi Instan yang juga Populer di Korea

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 21 298 1721803 ssstt-ini-4-mi-instan-yang-juga-populer-di-korea-plVPhCCvcV.jpg Mi instan dari Korea (Foto:Easttasy)

JIKA Anda penggemar mi instan pasti sudah familiar dengan Samyang atau Shin Ramyeon? Produk mi instan asal Korea ini memang tengah digandrungi masyarakat Indonesia karena menawarkan sensasi pedas yang menggugah selera.

Namun ternyata, Korea memiliki beragam variasi mi instan yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Salah satu produk mereka bahkan disajikan dengan beberapa potong es batu. Unik bukan?

Tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut? Berikut beberapa varian mi instan khas Korea yang berhasil Okezone rangkum, sebagaimana dilansir dari Eastasy, Rabu (21/6/2017).

Jin Ramen

 

Meski produk ini memiliki dua varian rasa, mild (berwarna biru) dan spicy (berwarna merah), namun kebanyakan orang Korea lebih menyukai varian spicy karena sensasi pedasnya yang nendang. Varian ini bahkan lebih pedas jika dibandingkan merek Shin Ramyeon yang paling populer itu. Kuah kaldunya pun terasa begitu gurih dan sangat kental.

Snackmyeon

 

Snackmyeon dikenal berkat kuah kaldunya yang kaya rasa. Selain itu, Anda hanya memerlukan waktu 2 menit saja untuk membuat hidangan ini. Snackmyeon bisa menjadi pilihan tepat untuk mengenalkan olahan mi kepada si kecil karena rasanya yang tidak terlalu pedas.

Jjapaghetti

 

Jjapaghetti merupakan produk mi instan kedua yang paling laris setelah Shin Ramyeon. Berbeda dengan mi instan pada umumnya, Jjapghetti termasuk dalam kategori dry noodle atau mi kering. Jadi bagi Anda yang menyukai olahan mi goreng dan semacamnya, Jjapaghetti bisa menjadi pilihan tepat.

Paldo bibim ramyeon

 

Tahukah Anda bahwa Korea memiliki varian mi instan yang mereka sebut dengan cold noodles. Sajian ini umumnya disantap ketika musim panas tiba. Dikatakan cold noodles karena umumnya hidangan tersebut disajikan dengan es batu atau dalam keadaan dingin. Salah satu merek yang menjadi favorit masyarakat Korea adalah palado bibim ramyeon.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini