Mencicip Keunikan Cita Rasa Jajanan Betawi di Jakarta Fair

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 21 298 1722094 mencicip-keunikan-cita-rasa-jajanan-betawi-di-jakarta-fair-sFgm2jpHN5.jpg Kerak Telor, Jajanan Khas Jakarta (foto: Annisa Aprilia/Okezone)

BERLIBUR di Jakarta bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa. Ada sebuah pameran terbesar se-Asia Tenggara di kota metropolitan itu.

Ya, Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Di pameran yang akan berlangsung selama 39 hari itu, pengunjung tidak hanya disuguhkan diskon dan promo besar-besaran dari berbagai produk. Tapi, juga bisa berburu kuliner khas Betawi.

(foto: Annisa Aprilia/Okezone)

Ada beragam kuliner khas Betawi yang bisa ditemukan dan dicicipi di JFK tahun ini. Khusus untuk kuliner, Kampung Betawi memiliki total hingga 42 stand yang mayoritasnya berasal dari Usaha Kecil Menengah (UKM).

Banyaknya jumlah pengisi stand kuliner ini ditujukan untuk memberikan para pengunjung pilihan untuk berbuka puasa di Jakarta Fair Kemayoran. Kampung Betawi bisa menjadi tempat yang tepat untuk berbuka bersama kerabat dan keluarga dengan harga yang terjangkau.

(foto: Annisa Aprilia/Okezone)

Di sini para pengunjung bisa kembali bernostalgia dengan sejumlah makanan Betawi yang memiliki cita rasa khas. Beberapa hidangan seperti kerak telor, toge goreng, dodol betawi, aneka soto betawi, laksa hingga nasi ulam semuanya tersedia di Kampung Betawi.

"Unik ya, di sini kita nggak cuma bisa nyobain makanan Betawi tapi juga bisa coba aduk dodol Betawi yang ternyata berat," ucap Rizky salah satu pengunjung, saat diwawancarai di JFK, Rabu (21/6/2017).

Para pengisi stan Kampung Betawi ini juga merupakan para pengusaha binaan Lembaga Kebudayaan Betawi. Kampung Betawi juga dengan kata lain memberikan kesempatan kepada mereka para pengusaha yang berasal dari UKM, untuk dapat mengembangkan bisnisnya di Jakarta Fair Kemayoran tahun ini.

(foto: Annisa Aprilia/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini