Ingin Bergaya Era 80-an? Perhatikan Ini Dulu

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 22 194 1722931 ingin-bergaya-era-80-an-perhatikan-ini-dulu-GJJ3s0Rxrk.jpg Gaya 80-an (Foto: Elle)

FASHION itu tidak ada matinya! Setiap gaya yang menjadi icon di tahunnya, pasti akan dikenakan juga untuk tahun-tahun berikutnya. Perubahan dan padupadan yang tepat menjadi kunci mengembalikan mode fashion kuno ke era sekarang.

Sesuatu yang usang di dunia fashion tidak bisa dianggap sampah. Item-item fashion atau gaya berbusannya malah akan membuat pemakainya terlihat extraordinary! Bahkan, bila Anda lebih berani untuk mempublishnya di sosial media, siapa tau malah bisa jadi corong fashion teman-teman Anda.

 

Nah, gaya busana tahun 80’an yang diusung Selena Gomez nampaknya akan menjadi sesuatu yang fresh di 2017 ini. Sebut saya item fashion seperti bra kerucut, slap bracelets, atau JNCO jeans. Bukan hanya itu, beberapa fashion people juga nampaknya banyak yang mengenakan boxy silk blouse, glitter jumsuit, metallic lamé dresses, pinstriped suiting, dan sequined bomber jackets.

Dilansir dari SavoirFlair, item fashion tersebut bisa mengembalikan rasa 80’an di era milenial seperti sekarang ini. Tergantung dari bagaimana mengenakannya dan bagaimana bentuk dari pakaiannya itu sendiri. Terkait dengan warna, sepertinya Anda tidak bisa bermain di warna cerah dan kontras yang juga menjadi ciri khas fashion80’s. Walau outfitnya 80-an, namun warna tetap harus kekinian.

Anda juga tidak bisa menggunakan banyak aksesori, jaket besar yang warnanya mentereng, atau anting kristal yang nampak terlalu ramai. Pilihlah aksesori yang modern namun tetap pas dipadupadan dengan busana ala 80-an. Seperti untuk pakaian jumpsuit, sekadar anting kecil atau ikat pinggang rasanya sudah cukup dikenakan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini