nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan di Pantai Bagus untuk Kecantikan Kulit Lho! Tidak Percaya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 13:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 22 194 1722951 liburan-di-pantai-bagus-untuk-kecantikan-kulit-lho-tidak-percaya-7evBusfpUH.jpg Sunscreen (Foto: Healthambition)

SUDAH merencanakan liburan lebaran ke pantai? Pilihan tersebut tepat! Sebab, selain akan membuat Anda melepaskan kemumetan aktivitas selama bekerja, laut ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit Anda.

Masih ingat bagaimana Cleopatra memanfaatkan laut mati sebagai bahan alami spa-nya? Ya, laut sudah banyak dipercayai sangat baik untuk membuat kulit Anda cantik. Laut mengandung sifat anti-penuaan dan detoksifikasi yang menakjubkan. Bahan-bahan yang berasal dari laut terbukti sangat bermanfaat untuk kecantikan. Mulai dari krim wajah, masker mata, atau perawatan anti penuaan.

Dilansir dari SavoirFlair, bahan-bahan alami yang berasal dari laut seperti ganggang dan rumput laut tidak bisa disangkal bisa menjadi ramuan ampuh membuat wajah Anda muda dan cantik. Para ilmuwan telah lama percaya bahwa bakteri laut adalah bentuk kehidupan sel pertama yang terbentuk di Bumi. Karena kedalaman laut yang jauh dari paparan sinar matahari juga, itu yang membuat spesies mikro-alga dapat memperoleh manfaat dari nutrisi di air laut

Hal ini disebabkan kemampuan mereka yang luar biasa, seperti kulit manusia, untuk beradaptasi dan berkembang sesuai lingkungannya untuk memerangi agresor dan melindungi DNA mereka. Tak hanya itu, bisa juga bertindak sebagai bentuk perlindungan alami untuk kulit.

Jadi jika Anda ingin mendapatkan kulit yang indah, saatnya untuk beralih ke rumput laut. Entah Anda memakannya, meminumnya, atau menggunakannya langsung di tubuh Anda. Dikemas dengan vitamin dan mineral, kebaikan dari rumput laut bisa cepat diserap tubuh karena struktur selnya sangat mirip dengan kulit manusia.

Sayuran laut ini tidak hanya mengembalikan tingkat kelembaban di kulit, tapi juga mengurangi penuaan, meningkatkan pembangkitan sel, mengurangi tampilan selulit, dan membantu detoksifikasi . Tak hanya untuk kulit, rumput laut juga baik untuk menghidrasi kulit kepala untuk mengatasi rambut kering dan rapuh. Selanjutnya, bisa meningkatkan mineralisasi rambut untuk membantu menebalnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini