Agar Anak Nyaman Selama Perjalanan Arus Balik, Siapkan Ini Ya Moms

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 30 Juni 2017 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 22 196 1722715 agar-anak-nyaman-selama-perjalanan-arus-balik-siapkan-ini-ya-moms-N3TTvsIJSz.jpg Ilustrasi (FOTO: Youmustbettrippin)

TIDAK terasa libur Lebaran hampir berakhir. Bagi Anda yang mudik ke kampung halaman, tentu sedang mempersiapkan perjalanan kembali ke tempat tinggal.

Jika Anda membawa anak, jangan lupa persiapkan segala keperluan demi perjalanan yang lancar. Cegah anak rewel sepanjang perjalanan dengan beberapa tips di bawah ini seperti dilansir dari Parents berikut:

Bawa camilan

Perjalanan arus balik yang macet mungkin akan Anda rasakan. Jadi sebaiknya bawalah camilan untuk dimakan selama perjalanan. Yang paling penting adalah bawakan camilan kesukaan anak-anak. Untuk mengatasi masuk angin selama perjalanan, Anda juga perlu membawa obat anti kembung.

Berikan hiburan

Perjalanan panjang selama arus balik tentu membosankan. Atasi hal ini dengan memberinya beberapa hiburan. Bisa dilakukan dengan menyalakan musik selama perjalanan, membawakan buku, atau memberikan mereka gadget. Namun atur penggunaan gadget agar tidak berlebihan.

Bercanda

Agar suasana tidak membosankan, Anda juga bisa bercanda dengan anak-anak. Jika Anda menggunakan mobil pribadi, jangan lupa untuk selalu mengecek keadaan anak, khususnya balita di kursi belakang. Lakukan permainan kecil seperti menggelitik dan membuatnya tertawa agar si kecil tidak rewel.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini