Perhatikan Kenyamanan Anak Selama Perjalanan Arus Balik, Berhenti Setiap 3 Jam

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 30 Juni 2017 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 22 196 1722721 perhatikan-kenyamanan-anak-selama-perjalanan-arus-balik-berhenti-setiap-3-jam-a39uQ0zXoO.jpg Ilustrasi (Foto: Thenewdaily)

PERJALANAN panjang selama arus balik dirasakan oleh siapa saja yang dalam perjalanan kembali ke kota tempat tinggalnya.

Tak hanya dirasakan oleh pengemudi, anak-anak yang menjadi penumpang pun rentan mengalami kelelahan dan membuatnya rewel. Agar tak rewel, cobalah buat dia senyaman mungkin.

Simak ulasannya seperti dilansir dari USAtoday berikut:

Bawa bantal dan selimut

Untuk melewati perjalanan panjang, persiapkan keperluan untuk mereka beristirahat. Bantal dan selimut adalah benda yang bisa Anda bawa untuk membuat tidurnya nyaman. Sehingga ketika kedinginan, dia bisa menggunakan selimutnya.

Pakaikan pakaian yang nyaman

Selama perjalanan, sebaiknya Anda memakaikan baju yang nyaman untuk mereka. Tak perlu mengenakan pakaian bagus atau baru. Celana tidur, kaos berukuran besar, atau jaket untuk sewaktu-waktu bila dia merasa kedinginan adalah pakaian yang bisaAnda siapkan sebelum pergi.

Bawa tas tambahan

Bawalah tas tambahan berisi buku, buku mewarnai, ponsel, atau mainan kesukaannya. Ini bisa membuat anak-anak merasa nyaman dan tidak bosan selama perjalanan.

Berhenti 3 jam sekali

Agar perjalanan lancar dan seluruh anggota keluarga tidak kelelahan, jadwalkan untuk berhenti dan menepi 2 atau 3 jam sekali. Keluarlah dari mobil dan berjalan-jalan kecil setidaknya 5 menit untuk mendapatkan udara segar. Anda juga bisa mengajak si kecil melakukan peregangan otot sambil menghirup udara.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini