Kembali dari Mudik, Bersihkan Rumah dengan 3 Langkah Cepat Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 30 Juni 2017 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 22 196 1722726 kembali-dari-mudik-bersihkan-rumah-dengan-3-langkah-cepat-ini-jZFpXDy6pX.jpg Ilustrasi (Foto: Goodhousekeeping)

SELAMA ditinggal mudik sekira satu pekan, tentu debu mulai tampak di permukaan berbagai furnitur. Sebelum kembali pada aktivitas harian, Anda tentu harus membersihkannya secepat mungkin.

Jangan biarkan debu menempel di furnitur dan membuat Anda semakin malas membersihkannya. Yuk bersihkan dengan langkah sederhana berikut:

Sedot debu pada furnitur

Gunakan alat penyedot debu untuk membersihkan sofa Anda. Bersihkan hingga sela-sela dan bagian bawah sofa sekaligus. Saat Anda mulai menggunakan alat penyedot debu, bersihkan semua sofa dan furnitur yang bisa dibersihkan menggunakan alat tersebut.

Bersihkan dinding kamar mandi

Saat pulang ke rumah, Anda mungkin akan menemukan dinding kamar mandi yang kotor akibat tidak dibersihkan sebelum mudik. Nah, agar semua sudut rumah bersih sebelum Anda kembali beraktivitas di hari Senin, sebaiknya bersihkan sekarang. Gunakan cairan pembersih dan sikat gigi untuk membersihkan sela-sela ubin di dinding.

Bersihkan langit-langit dan sudutnya

Jangan lupa bersihkan langit-langit dan bagian sudutnya. Ini adalah salah satu bagian paling dilupakan sepanjang tahun saat bersih-bersih. Gunakan sapu untuk menjangkau kotoran dan debu di langit-langit. Lalu lap rak buku, lampu gantung, dan lampu meja serta furnitur lainnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini