BERITA GEMBIRA! Setelah 20 Tahun Mendekam di Akuarium Restoran, Lobster Ini Akhirnya Dilepas

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 22 298 1722816 berita-gembira-setelah-20-tahun-mendekam-di-akuarium-restoran-lobster-ini-akhirnya-dilepas-onnevsUBMl.jpg Lobster dilepaskan ke habitatnya (Foto:Foodandwine)

SETELAH menghabiskan waktu selama 20 tahun di dalam aquarium di sebuah restoran asal Island Park, New York, seekor lobster seberat 10 kg resmi dikembalikan ke habitat asalnya.

Menurut sang pemilik restoran Yamali, lobster yang dikenal dengan nama Louie the Lobster itu sudah mulai terlihat agresif. Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa ia ingin melepaskan lobster tersebut ke lautan.

"Aku tidak bisa menjualnya karena dagingnya pasti akan sangat keras. Sekarang dia sudah seperti hewan peliharaan," tutur Yamali.

Namun ternyata, sejumlah pengunjung dan penduduk setempat justru penasaran untuk mencicipi daging lobster tersebut. Yamali bahkan menerima permintaan-permintaan khusus dari para pengunjung, agar Louie segera dimasukkan ke dalam dapur untuk diolah.

"Mereka hanya ingin melihat apa yang terjadi ketika Louie dimasak. Aku tidak mau melakukan itu. Aku tidak bisa," tambah Yamali.

Yamali kemudian memutuskan untuk melepas Louie pada Jumat lalu. Uniknya, ada serangkaian acara seremonial sebelum lobster tersebut benar-benar dilepas. Demikian dilansir dari Food and Wine, Kamis (22/6/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini