nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KAYA REMPAH: Tambahkan Kecombrang ke Masakan Tidak Boleh Sembarang, Perhatikan Hal Ini

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 21:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 22 298 1722898 kaya-rempah-tambahkan-kecombrang-ke-masakan-tidak-boleh-sembarang-perhatikan-hal-ini-Q9iLee98d8.jpg Rempah bunga kecombrang (Foto:Istimewa)

SEMUA rempah memiliki ciri khas dan cita rasa tersendiri yang pastinya membuat masakan kaya akan rasa.

Adalah kecombrang, rempah berbentuk bunga yang sudah umum digunakan dalam berbagai masakan khas Indonesia. Chef Ragil Wibowo mengatakan, kecombrang termasuk rempah yang banyak digunakan pada masakan karena mengahasilkan rasa dan aroma khas.

Baca Juga:  KAYA REMPAH: Tidak Hanya Lezatkan Makanan, 3 Rempah Ini Adalah Primadona untuk Bangkitkan Gairah Seksual


“Rempah dalam bentuk bunga misalnya kecombrang banyak digunakan di masakan Indonesia. Aromanya khas sekali ya, dan lagi rasanya juga unik. Masakan yang dipakaikan kecombrang akan menghasilkan aroma yang harum,” kata chef yang akrab disapa Ragil ini saat ditemui Okezone di Jakarta.

Ternyata kecombrang tak bisa asal ditambahkan ke dalam masakan karena ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian. Chef Ragil menambahkan, aroma dan rasa kecombrang cukup mendominasi pada masakan maka dari itu tidak semua masakan enak dicampur bunga kecombrang.

 


“Jangan pakaikan bunga kecombrang di opor atau kari karena rasanya akan campur aduk alias nggak blend. Kalau dipakai dalam masakan juga jangan terlalu banyak karena aroma asli masakan akan tertutup aroma kecombrang,” jelas Chef Ragil menutup pembicaraan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini