nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berziarah di Makam yang Menyediakan Wifi Gratis, Bakalan Betah?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 22:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 22 406 1722792 berziarah-di-makam-yang-menyediakan-wifi-gratis-bakalan-betah-HPFkMirouE.jpg Makam di Rusia dengan Fasilitas WiFi Gratis (foto: Ubergizmo)

SAAT Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang berbondong-bondong berziarah ke makam sanak-saudara yang telah tiada. Banyak dari kita yang ketika berziarah sulit menemukan makam yang dituju.

Terkadang, kita harus mengingat patokan dari makam yang jadi tempat mendiang orang tersayang dikuburkan. Tapi, tidak jarang juga kita sulit menemukannya. Akhirnya kita kerap kali bertanya pada petugas dimana blok makam tersebut.

Untuk itu, Pemeerintah Rusia menyediakan akses internet berupa WiFi gratis agar memudahkan peziarah yang akan menengok makam keluarganya. Pengunjung kerap berkunjung ke tiga area pemakaman, dan internet ini disediakan agar pengunjung bisa dengan mudah menemukan makam yang ditujunya.

Ada beberapa figur yang dimakamkan di sini, seperti penulis Anton Chekhov, mantan pemimpin Uni Soviet, Nikita Khrushchev dan mantan Presiden Rusia Boris Yeltsin. Kebanyakan pengunjung yang menziarahi pemakaman ini bukan untuk melihat makam keluarganya tapi mencari tahu siapa saja yang dimakamkan di area pemakaman berinternet ini.

Jika Anda diberi kesempatan untuk berziarah ke area pemakaman dengan internet gratis, apakah yang akan Anda lakukan? Mencari makam orang yang akan Anda kirimi doa atau justru menikmati internet gratisnya untuk download film?

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini