nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KAYA REMPAH: 4 Rempah Paling Manjur Atasi Mabuk Perjalanan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 22 481 1722597 kaya-rempah-4-rempah-paling-manjur-atasi-mabuk-perjalanan-iMaGZVbv0H.jpg Kapulaga (Foto: Boldsky)

REMPAH-rempah tidak hanya dapat dimanfaat sebagai bumbu dapur. Karena, sebagian besar rempah-rempah memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Nah, saat momen mudik seperti sekarang ini, Anda dapat memanfaatkan beberapa rempah-rempah untuk di perjalanan. Karena, sejumlah rempah dapat membantu mengatasi mabuk perjalanan.

Berikut 4 rempah yang dapat membantu mengatasi mabuk perjalanan saat mudik, dikutip dari Boldsky:

Lada

Dalam secangkir jus lemon, tambahkan sedikit bubuk lada, lalu minumlah. Campuran ini juga dapat mencegah sakit kepala atau pusing karena mabuk perjalanan mudik.

Kayu manis

Rebus sedikit air dan tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalamnya. Tambahkan satu sendok teh madu ke dalamnya, lalu minumlah. Cara ini dapat mengurangi gejala mabuk perjalanan.

Cengkeh

Kunyahlah cengkeh saat naik bus. Anda juga bisa mencelupkan cengkeh dalam satu sendok teh madu sebelum mengunyahnya. Cara ini akan membantu mencegah mual dalam perjalanan mudik.

Kapulaga

Mengunyah kapulaga bisa membuat banyak perbedaan seketika saat Anda mengalami mual di perjalanan mudik. Hal ini akan membantu Anda merasa nyaman selama di perjalanan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini