Usir Stres saat Perjalanan Mudik ala Personel Dewi Dewi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 22 481 1723084 usir-stres-saat-perjalanan-mudik-ala-personel-dewi-dewi-oVHUUROzVK.jpg Personel Dewi Dewi saat berkunjung ke Redaksi Okezone (Foto: Lidya/Okezone)

PERJALANAN jauh membuat siapa pun bosan. Tak hanya itu, pegal-pegal juga menjadi masalah lainnya. Mudik menjadi salah satu aktivitas perjalanan jauh yang bahkan menyita tenaga juga. Apalagi kondisi kendaraan dan jalanan yang kurang nyaman.

Ingin sampai tempat tujuan dengan segera, menjadi keinginan semua pemudik. Alhasil, jarang mampir di rest area jadi pilihannya. Nah, rasa bosan diperjalanan bisa saja Anda rasakan. Personel Dewi Dewi, Ullynara Zungga Vriscarinie Syahvira dan Ni Wayan Ika Mulaning Pagraky, coba berbagi tips mudik yang asyik tapi tetap sehat.

Menurut Nara, cara yang paling sederhana adalah ngobrol dengan keluarga yang ada di dalam mobil. Dengan mengajak adik atau kakak berbicara, maka hormon endorpin pun bisa saja keluar. Pembahasan yang menggelitik perut menjadi list nomor satunya. ’

’Ya, selain ngobrol permasalahan apapun, sesekali juga saya bercanda dengan adik,’’ terangnya saat ditemui Okezone di kantor iNews Jakarta, beberapa waktu lalu.

Begitu juga dengan pengalaman Tika. Walau tidak merayakan Idul Fitri, Tika tetap pulang kampung. Dia menjelaskan, tahun ini ikut ke kampung halaman Nara di Jember, Jawa Timur. Tika punya caranya sendiri. Selama perjalanan mudik, persediaan makanan jangan sampai lupa.

’’Doyan makan soalnya saya, jadi kemana-mana bawa makanan. Apalagi ini mudik, pasti di tengah jalan berhenti dan pengin makan,’’ ungkapnya.

Nah, ada satu hal yang sedikit berbeda. Di perjalanan mudik, biasanya Tika membawa gitar ukulelenya. Itu juga dijadikannya sebagai pengalih jenuhnya selama perjalanan. ’’Mainin lagu yang lagi disukain aja. Itu cara agar di perjalanan tetap senang dan sehat,’’ pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini