nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilihan Olahraga yang Bisa Dilakukan ketika Puasa Syawal

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 27 Juni 2017 05:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 23 481 1723718 pilihan-olahraga-yang-bisa-dilakukan-ketika-puasa-syawal-gHVksAmdH3.jpg Ilustrasi (Foto: Walesonline)

UMAT Muslim, ibadah puasa tak hanya berhenti hingga bulan Ramadan saja. Sempatkan waktu Syawal untuk berpuasa dan jangan lupa olahraga.

Spesialis Penyakit Dalam dr Prasetyo Widhi SpPD-KHOM menjelaskan, olahraga di waktu puasa tak hanya sekedar menjaga kadar gula darah dan hipertensi. Tetapi juga dapat menghasilkan hormon bahagia yang dibutuhkan seseorang.

"Olahraga dapat menghasilkan hormon bagus. Kalau nyaman setelah olahraga, orang malah jadi senang," ujar dr Prasetyo kepada Okezone saat ditemui di kawasan Guntur, baru-baru ini.

Selama puasa, menurutnya, Anda dapat berolahraga selama 30 menit sehari. Kalau belum terbiasa, bisa melakukannya sekira 3-4 kali seminggu.

Pemilihan olahraganya pun jangan terlalu sulit dan menguras energi. Seperti halnya lari, treadmill, angkat beban, lompat tali, dan banyak lagi.

"Kalau tidak bisa jogging pas puasa, boleh renang atau bersepeda. Ini tidak kalah bagus manfaatnya untuk membakar kalori," sarannya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini