nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan, Kenapa Sering Begadang Bikin Kulitmu Nampak Kusam!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 27 Juni 2017 05:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 24 194 1723893 ini-alasan-kenapa-sering-begadang-bikin-kulitmu-nampak-kusam-zcT61yB2Um.jpg Wanita tidur (Foto: Ysoserious)

KULIT manusia, sejatinya mengandung kelembapan alami sendiri. Akan tetapi tahukah Anda? bahwasanya di saat sedang tidak melakukan aktivitas apapun, atau tepatnya di saat tidur malam,  tubuh cenderung kehilangan air sebanyak dua kali lipat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Dr.Edwin Tanihaha, Spkk selaku dermatologis dari RS.Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Kondisi waterloss, yakni situasi di mana kulit kehilangankelembapan terjadi dua kali lipat di malam hari saat kita tidur. Perumpamaannya seperti kita mengisi gelas setengah penuh dengan air, kita diamkan tidak ditutup lalu ditempatkan di ruang ber-AC, lama kelamaan air dalam gelas akan menguap menjadi berkurang massanya. Bukan berarti kita tidak melakukan aktivitas apapun, bukan berarti di dalam tubuh tidak ada aktivitas," ungkap Dr.Edwin Tanihaha, Spkk saat dijumpai Okezone, belum lama ini di bilangan Jakarta Pusat.

Dr.Edwin menambahkan, walaupun sedang tidur di malam hari. Di dalam tubuh manusia tersebut, sebetulnya terjadi aktivitas re-generasi kulit.

"Di malam hari saat tidur, kita sebetulnya mengalami proses generasi kulit. Ditambah misalnya dengan kita yang tidurnya dengan ruangan ber-AC. Intinya saat tidur, ada penggunaan energi dalam tubuh. Inilah yang membuat situasi waterloss terjadi lebih banyak saat beristirahat panjang di malam hari," tandasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini